Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Ruang Belajar Jadi Andalanku untuk Anak Sekolah


Kemudahan Belajar Daring dengan Video Animasi 

Tahun ajaran baru 2021/2022 akan dimulai sepekan lagi, tapi anak sudah bosan belajar di rumah. Melihat angka kenaikan pasien terkonfirmasi positif yang terus meningkat, tentu sistem pembelajaran akan tetap dilaksanakan secara daring. Selamat tinggal pada sistem pendidikan Tatap Muka sebab daerah saya masuk kategori zona merah. Demi menunjang pendidikan anak yang tidak terhalang pandemi, saya mencari informasi bimbel online yang lebih praktis sampai menemukan Ruangbelajar by Ruanggguru. 

Paket belajar untuk anak kelas 1-2 SD yang menarik

Si kecil akan naik kelas 2 tahun ini, tetapi saya tidak puas dengan hasil belajarnya selama di rumah saja. Sejak masa setahun pandemi berlangsung, anak memang menjalani pembelajaran jarak jauh. Kadang-kadang saya membantu dia mengerjakan PR, tapi lebih sering berakhir dengan uring-uringan. Agak susah menjelaskan materi pada anak SD kelas 1, apalagi saya adalah wanita karir yang harus tetap menjalani aktivitas WFH. 

Setelah melihat iklan dan mencari informasi lengkap di internet, saya menemukan aplikasi belajar online yang cocok untuk si kecil. Ya, Ruangbelajar by Ruangguru menawarkan sistem pembelajaran yang sangat praktis dan mudah. Saya sudah mencoba beberapa fitur yang ditawarkan sebelum sepakat mengambil paket belajar selama satu semester ganjil dengan biaya yang terjangkau. Kalau dibandingkan dengan bimbel konvensional, Ruangguru memiliki harga yang lebih murah, lho! 

Saya merangkum fitur paling menarik untuk pengembangan akademik dan karakter anak SD yaitu Animasi Dafa dan Lulu. Fitur animasi yang bisa menjelaskan ragam materi sesuai dengan kurikulum untuk anak kelas 1 dan 2 SD memiliki beberapa kelebihan yaitu :


1. Bisa lebih memahami materi sesuai kurikulum yang ada

Fitur animasi Dafa dan Lulu memiliki sistem pembelajaran materi yang sesuai dengan kurikulum seperti KTSP atau Kurikulum 2013 Revisi Tematik. Pokoknya, anak-anak yang susah belajar dengan sistem tematik wajib mencoba Ruangbelajar ini. Program kurikulum tematik berbeda dengan program pendidikan SD jaman dulu, ya! Jangan heran kalau saya sendiri agak susah mengimbangi belajar materi anak kelas 1 SD saja. 

2. Materi akan selalu diperbaharui

Kelebihan fitur Ruangbelajar satu ini karena materi animasi akan selalu diperbaharui alias update. Bila ada perubahan kurikulum dari pemerintah dan Dinas Pendidikan terkait, dijamin tidak perlu bingung lagi. Semuanya sudah disiapkan dengan baik oleh tim profesional Ruangguru.


3. Tersedia di Android yang fleksibel

Tidak harus belajar lewat PC atau laptop, anak bisa lebih mudah belajar lewat ponsel orang tua atau wali, kok. Mau belajar di mana dan kapan saja, orang tua tetap bisa menemani atau memantau perkembangan belajar anak selama masa pandemi.

4. Bisa memberikan semangat belajar 

Anak kelas 1 dan 2 SD lebih susah belajar teori dengan tulisan atau modul buku saja. Lewat animasi yang menampilkan karakter menggemaskan Dafa dan Lulu, anak bisa semakin giat belajar dan bersemangat. Seperti menonton film animasi, tetapi ada banyak materi yang disampaikan lewat visual yang memuaskan. Yakin tidak ingin mencoba fitur menarik satu ini? 

Kalau membicarakan fitur yang ditawarkan Ruangbelajar by Ruangguru memang tidak ada habisnya, khusus anak SD seperti pengalaman anak saya, ya! Pasalnya, saya cukup puas dengan semangat si kecil yang belajar secara online bersama tutor langsung, sesi konsultasi tugas sekolah, bahkan saya mendapatkan laporan perkembangan belajar anak. Meski stay at home, saya tetap bisa menjaga konsistensi anak belajar secara rutin. Yuk, upgrade kualitas pendidikan daring dengan berlangganan paket belajar di Ruangguru sesuai kebutuhan masing-masing!


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ruang Belajar Jadi Andalanku untuk Anak Sekolah"

  1. As a mom, I know how important it is to give my kids a comfortable space to study, especially in these days of online learning. Their study space has turned into a haven where they get the best online class assistance possible from TakeMyOnlineClassFast professionals. My kids are able to stay interested and involved in their education because to their individualized approach, which makes the study space essential to their success in school. My kids are doing so well in their online lessons because to TakeMyOnlineClassFast, and I am so appreciative of their help. You can visit their good website

    ReplyDelete

Terkini