Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Bisnis Online Lancar dengan Layanan Menarik dari TIKI


Pandemi menjadi momok yang masih mengerikan setelah setahun lebih melanda Indonesia. Hal ini dikarenakan fakta di lapangan menunjukkan bahwa angka penyebaran COVID-19 masih tidak terkendali dengan kasus kematian setiap harinya. Tidak hanya berdampak pada kesehatan dan aktivitas luar ruangan yang dibatasi saja, dampak perekonomian masyarakat menurun karena pandemi ini. Makanya saya berusaha bagaimana pendapatan terus datang 

Mencari ide bisnis online yang menguntungkan selama pandemi
Terpuruk dengan kondisi saat ini malah membuat saya mencoba hal baru, bagaimana bekerja mendapatkan penghasilan padahal saya dirumah saya sambil mengurus keluarga. Saya mulai membangun ide bisnis online fashion anak yang masih potensial meski pandemi menghantam. Selain itu, saya bergabung dengan supplier yang menyediakan ragam kebutuhan anak setiap hari seperti bedak bayi, minyak telon, diapers, dan lain-lain. Terbukti penjualan selalu ada setiap hari sehingga saya punya pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan media sosial dan kecanggihan teknologi kekinian.

Berikut rangkuman tips membangun bisnis online untuk Anda yang masih mencari ide usaha bisnis selama pandemi yaitu :

1. Menentukan produk yang dijual dengan sasaran pasar yang tepat
Supaya Anda bisa memulai bisnis online dengan baik, sebaiknya tentukan produk yang dijual sesuai target pasar yang diinginkan. Karena saya menyasar pasar anak, maka saya menjual produk yang berkaitan dengan kebutuhan anak mulai fashion, perlengkapan bulanan hingga camilan khusus bayi dan anak.

2. Membuat katalog produk yang bagus
Jika Anda mau memulai bisnis sebagai reseller yang berkualitas, tidak ada salahnya melakukan stok barang dan membuat foto yang bagus. Foto dan video yang memikat merupakan  cara meraih para pembeli baru. Buat katalog yang bagus sebelum diunggah ke akun penjualan Anda.

3. Menentukan strategi pemasaran yang jitu 
Strategi pemasaran merupakan prioritas utama sebab Anda harus bersaing dengan kompetitor yang lain. Apalagi pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, maka jangan main-main soal menentukan strategi pemasaran yang apik. 
Sesuai pengalaman bisnis saya yang menggeluti online shop selama satu tahun terakhir, saya menentukan sistem pemasaran diskon untuk pembelian dalam jumlah besar. Memberikan potongan harga khusus untuk pelanggan baru, termasuk pelanggan tetap lewat loyalty card. 

4. Manfaatkan platform penjualan yang ada
Selain media sosial, saya memanfaatkan teknologi dan informasi yang semakin cepat dalam melakukan pemasaran dan peningkatan transaksi penjualan. Tidak hanya memanfaatkan media sosial seperti Facebook atau Instagram, saya melengkapi bisnis online dengan website usaha sendiri. 

Selain memperhatikan katalog di website, saya memastikan buat konten yang bermanfaat. Kunjungan setiap hari semakin banyak karena konten seputar tips dan trik, informasi bermanfaat dan berita dunia anak terbaru. 

Manfaatkan pula adanya marketplace yang menjadi tempat jual beli barang-barang dengan harga yang kompetitif dewasa ini. Pastikan Anda mengetahui kiat berjualan melalui situs e-commerce yang potensial agar tidak kalah saing. Selama menjual produk berkualitas, maka potensi pelanggan tidak beralih ke lain hati bisa Anda dapatkan, kok.

5. Utamakan pelayanan maksimal
Pelayanan maksimal adalah kunci agar bisa sukses melakukan bisnis online pada masa pandemi. Selain mengutamakan balas chat lebih cepat, pastikan Anda melayani pembeli dengan sikap ramah. Pasalnya, sikap yang ramah akan membuat pelanggan menjadi lebih loyal dan siap melakukan repeat order. 

Jangan lupa untuk bekerja sama dengan jasa ekspedisi terpercaya guna mendukung pelayanan pada pelanggan yang optimal. Ekspedisi yang profesional bisa membantu pelayanan sebab barang atau paket yang dikirim bisa tiba tepat waktu. Paket yang dikirim ke pelanggan dijamin aman, tidak cacat atau rusak sesuai kesepakatan. 

Demi menunjang bisnis online menjadi lebih berkembang dan sukses, sebaiknya kerja sama dengan TIKI sebagai ekspedisi paling expert di Indonesia. 


Fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh TIKI selama pandemi
Masih ragu memilih jasa ekspedisi yang mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku? Saya tidak ragu dengan jasa pengiriman TIKI yang menjaga pelayanan maksimal sebab menjamin kebersihan lingkungan kantor ekspedisi hingga paket dikirim ke pelanggan.  Berikut saya rangkum fitur menarik yang diberikan TIKI selama pandemi yang menunjang bisnis online tetap lancar yaitu :

1. SOP ketat selama masa pandemi 
SOP ketat menjadi hal utama yang dilakukan tim TIKI selama masa pandemi mulai peraturan pada seluruh staf yang bekerja di kantor, penyemprotan desinfektan berkala, paket dari konsumen disemprot desinfektan lebih dulu, menjaga jarak aman, proses pengiriman tetap mengupayakan prokes, penyediaan hand sanitizer untuk staf, dan upaya lain sesuai aturan prokes guna meminimalisir risiko penularan virus corona.

2. Aplikasi Jempol
Tidak perlu keluar rumah untuk mengirimkan paket pelanggan sebab ada layanan aplikasi jempol. Tinggal duduk di rumah menanti kurir tiba, maka estimasi waktu dan biaya bisa lebih menguntungkan pelaku bisnis online pada masa pandemi ini.

3. Produk TIKI yang bisa disesuaikan kebutuhan 
  • SDS : Same Day Service merupakan produk favorit di bisnis online sebab menawarkan jasa pengiriman satu hari sampai. Cocok untuk bisnis kuliner yang takut makanan atau minuman basi selama masa pengiriman. 
  • ONS : One Night Service adalah fitur layanan paket pengiriman hari ini masuk ke cabang TIKI, besok paket tiba di tangan pelanggan.
  • ECO : Economy Service merupakan fitur yang bagus untuk Anda yang ingin menekan biaya pengiriman sesuai dengan kemampuan finansial pelanggan.
  • INT : International Service adalah paket pengiriman yang sangat direkomendasikan untuk pebisnis online yang hendak mengirim barang ke luar negeri.
  • REG : Regular Service adalah layanan pengiriman reguler yang menjamin paket sampai dalam hitungan 3-7 hari kerja yang terjangkau dan estimasi bervariasi.
  • TDC : Two Days Service adalah layanan pengiriman paket di berbagai kota Indonesia dengan jaminan barang sampai dalam waktu dua hari saja.
  • TRC : Tracking Service adalah fitur yang memudahkan Anda melakukan pengecekan perjalanan paket yang dikirim ke penerima lewat ponsel kapan saja.
4. Fitur menarik lain
Ada banyak fitur menarik di TIKI mulai Sobat TIKI untuk mendapatkan ragam keuntungan menarik, notifikasi email atau sms yang memberitahukan paket hendak dikirim hingga paket diterima pelanggan, pilihan pengiriman COD, Drive Thru atau E-signature, layanan asuransi untuk menambah keamanan paket, jasa pengemasan, dan lain-lain. 

Dijamin fitur-fitur menarik dari TIKI bisa mendukung bisnis Anda lebih baik, apalagi TIKI bisa mengirim paket tanaman dan ikan hias sesuai prosedur serta aturan yang berlaku. 

Pokoknya bisnis akan semakin lancar setelah menggunakan layanan pengiriman dari TIKI Indonesia ini. Mau jasa pengiriman yang ambil paket ke rumah dengan biaya pengiriman yang lebih murah, pakai TIKI sekarang juga. 





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Online Lancar dengan Layanan Menarik dari TIKI "

Post a Comment

Terkini