Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Tetap Sehat di Rumah Saja dengan Anlene


Pandemi memang menjadi momen yang mengubah hidup semua orang, termasuk saya. Kini saya harus menjalani aktivitas di rumah saja, termasuk WFH atau work from home. Awal masa pandemi, saya memang mencoba mengambil sisi positif bahwa pandemi bisa menjadi momen tepat untuk mengembalikan suasana hangat di rumah. Kedekatan saya dengan si kecil bisa lebih berkualitas karena lebih banyak waktu di rumah saja. Namun, lama-lama saya juga bosan berada di rumah terus, lho! 

Pentingnya melakukan olahraga di rumah saja 

Setelah pandemi berjalan lebih dari satu tahun, akhirnya saya mencoba beradaptasi dengan kondisi baru ini. Meski ada pembatasan aktivitas di luar rumah, saya tetap memperhatikan self-care sebagai prioritas utama. Apalagi angka peningkatan pasien terpapar virus corona yang meninggal dunia semakin meningkat, maka saya harus meningkatkan kesehatan fisik dan mental keluarga. 

Tidak hanya melakukan aktivitas bekerja di rumah, saya juga mengajak suami dan anak untuk melakukan olahraga dengan memperhatikan protokol kesehatan. Berikut beberapa cara melakukan olahraga di rumah yang aman dan bebas risiko paparan virus corona yaitu :

1. Melakukan olahraga secara rutin

Guna menjaga kesehatan diri dan keluarga, saya mengajak semua anggota keluarga di rumah untuk melakukan olahraga intensitas ringan sampai sedang minimal 30 menit setiap hari. 

Pilih saja jenis olahraga yang paling mudah dilakukan di rumah seperti senam, lompat tali, yoga, dan lain-lain. Bila punya halaman depan atau belakang rumah, sebaiknya Anda mengajak si kecil bermain permainan yang melibatkan aktivitas fisik seperti bermain basket, bulutangkis atau sekadar lari-lari kecil. 

Aktivitas berlari atau melompat bisa membuat fisik menjadi lebih kuat dan siap melakukan aktivitas harian dengan baik. Saya sudah membuktikan bahwa olahraga pada pagi hari bisa memberikan manfaat fisik dan mental yang lebih baik.


2. Aktivitas olahraga di luar rumah 

Punya balita yang belum paham tentang kondisi pandemi memang gampang-gampang susah, kok. Sebelumnya, saya menjelaskan tentang kondisi dan situasi corona yang melanda Indonesia dengan bahasa anak yang mudah dimengerti. Meskipun demikian, saya masih bisa mengajak anak untuk melakukan olahraga di luar rumah demi menghilangkan penat dan mengusir kebosanan selama di rumah saja. 

Hal pertama yang harus diperhatikan bila melakukan olahraga di luar rumah adalah mematuhi aturan kesehatan yang berlaku. Selalu pakai masker baik orang dewasa dan anak, lakukan olahraga yang paling aman seperti jogging sekitar kompleks atau bersepeda saja. Hindari melakukan olahraga di tempat umum yang rentan menjadi perkumpulan banyak orang sehingga risiko terpapar virus corona lebih besar. 

3. Pilih olahraga yang aman dan disukai anak 

Untuk sementara waktu, kita memang harus menghindari area olahraga umum yang rentan menjadi tempat penularan virus corona. Jika rasa cemas masih menghantui, sebaiknya orang tua tidak memilih jenis olahraga di luar rumah seperti renang di kolam renang umum, tempat olahraga publik dan sebagainya. Pilih jenis olahraga di rumah saja atau Anda bisa membuat suasana melakukan olahraga di rumah lebih menyenangkan.

4. Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah olahraga 

Ajak keluarga Anda untuk rutin olahraga dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah olahraga, apalagi olahraga yang dilakukan di luar rumah. Cuci tangan pakai sabun dan air mengalir agar virus corona tidak menempel pada tangan atau anggota tubuh lainnya. 

5. Tetap perhatikan pola hidup sehat

Penting sekali bagi seluruh orang tua untuk menerapkan pola hidup sehat untuk diri sendiri, anak atau anggota keluarga lain. Pola hidup sehat menjadi kunci sukses bertahan dan terhindar dari risiko penularan virus corona yang berubah menjadi momok menakutkan ini. Selalu ajak anak untuk tidur lebih awal, istirahat cukup dan berkualitas, minum air putih, makan makanan yang bergizi, dan mengelola stress. 

Jika rumah punya taman kecil di rumah, luangkan waktu untuk menikmati hobi berkebun atau menikmati udara segar pada pagi hari. Melakukan yoga pagi hari dengan lingkungan asri, udara yang bersih dan ketenangan akan membantu menghilangkan stress. Mengelola stress menjadi salah satu cara meningkatkan imunitas yang paling bermanfaat saat pandemi ini. 



Kegiatan seru Webinar Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktivitas ibu rumah tangga yang sibuk, saya selalu membiasakan diri untuk minum minimal segelas susu Anlene setiap hari. Beberapa waktu lalu, saya mengikuti kegiatan Webinar Launching Anlene Actifit 3X dan Gold 5X yang benar-benar keren. Tidak hanya keseruan acara yang dibawakan Tommy Prabowo sebagai moderator Webinar bersama Anlene kali ini, tetapi pengalaman menjalani yoga virtual. 

Sebenarnya, saya termasuk kategori pemula untuk olahraga yoga, tetapi ilmu yang diberikan Amanda Tasning selaku instruktur yoga berpengalaman. Kini saya lebih paham tentang teknik peregangan tubuh dan pernapasan yang bermanfaat untuk pemula, termasuk lansia.

Eh, acara Webinar bersama Anlene juga dihadiri oleh salah satu pemain bulutangkis favorit saya yang sudah pensiun, Ci Butet atau Liliyana Natsir. Sudah dapat ilmu dan pengalaman yang bermanfaat untuk kesehatan fisik, hati saya benar-benar bahagia. Setidaknya saya bisa mengikuti kegiatan Webinar Anlene via zoom yang seru dan bisa menghilangkan stress, alih-alih diam di rumah saja, ‘kan? 

Saya berencana memberikan paket susu Anlene Gold 5X untuk Papa di rumah, sedangkan Anlene Actifit 3X untuk diri sendiri dan suami. Papa yang acap mengeluhkan sendi dan otot sakit, bisa kembali memiliki asupan nutrisi yang membantu rutinitas fisik sehari-hari. Mengajak Papa tetap melakukan olahraga yang aman sesuai usia terdengar menyenangkan, ya?


Selama pandemi, saya akan mengajak seluruh keluarga melakukan yoga di rumah saja. Tetap sehat secara fisik dan mental merupakan hal paling penting pada masa sekarang. Berkat materi yang disampaikan Webinar bersama Anlene kemarin, saya memahami bagaimana cara melakukan teknik yoga untuk pemula. Ilmu yang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan fisik dan tubuh aktif meski usia terus bertambah. 

Yuk, lakukan kegiatan olahraga di rumah saja dengan dukungan Anlene Actifit 3X yang mengandung kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen dan vitamin C untuk kelenturan sendi serta protein dan vitamin B6 untuk energi otot yang lebih baik! Untuk orang tua di rumah, berikan nutrisi susu dari Anlene Gold 5X yang mengandung sumber kalium, vitamin B9, susu yang bebas gula dan minim kolesterol sehingga aman dikonsumsi lansia dengan risiko penyakit degeneratif.

Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana. Nah ini jadi salah satu cara untuk check kondisi tulang, sendi dan otot kita. Memudahkan banget ya

Anda yang tertarik mengikuti kompetisi #JadiAtletDiRumah, kunjungi laman resmi IG @anlene_indonesia sekarang juga. Dukung atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade dengan melakukan aktivitas olahraga berlari, berjalan atau melompat di rumah saja. Tetap aktif pada usia tua kelak, kenapa tidak? #PilihYangLebih #LebihDariSusu



Subscribe to receive free email updates:

26 Responses to "Tetap Sehat di Rumah Saja dengan Anlene"

  1. Lengkapnya, wah olahraga sama si kecil nih pasti seru apalagi ada anlene nih yang udah launching, hehe produk baru yang cocok di saat pandemi seperti ini. Sukses terus pokoknya.

    ReplyDelete
  2. Gemes banget sama Viona. Kalo Aqsa selalu ikut aku olahraga karena dia seneng liat video olahraganya di Youtube. Sampai aku beli barbel yang besar karena yang kecil dipakai sama dia, haha. Alhasil, dia lebih berotot dari aku.

    ReplyDelete
  3. Hahahaha Viona ikut2an aja nib, mau Sehaat juga yaa.
    Btw hayu atuh kita jadi atlet di rumah aja, bergerak terus dan penuhi nutrisinya sama Anlene, biar Sehaat kini dan nanti.

    ReplyDelete
  4. Gemes banget ada yang ikutan olahraga juga mba. Anlene memang brand susu lama yang udah terpercaya. Aku ga heran dengan program2 baru mereka buat ningkatin imun.

    ReplyDelete
  5. Olahraga rutin ini memang berat untuk dilakukan apalagi pas masa pandemi ini. Saya sendiri yang sudah terbiasa olga, tetap sulit menjalaninya karena memikirkan keluarga di rumah. Akhirnya jadi banyak makan dan mager hahaha

    ReplyDelete
  6. di rumah aja bukan berarti kita tidak sehat atau tidak semangat ya jalani hari - hari di tengah pandemi

    ReplyDelete
  7. Walaupun di rumah aja, tetap penting ya untuk bergerak dan olahraga ringan secara rutin. Sentilan banget nih buat buibu geng rebahan kayak saya wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Olahraga memang penting banget ya mbak untuk kesehatan, investasi kesehatan di masa tua pastinya sudah harus diterapkan dari sekarang agar nantinya kita tetap bisa bergerak aktif walaupun sudah usia tua

    ReplyDelete
  9. Yess, sepakat! Tetap menjaga kebugaran selama di rumah itu penting, karena ada yang bilang "ibu nggak boleh sakit", hehe... Aku pun juga sering aerobic atau kadang-kadang ngetreadmill. Tetap semangat buat emak-emak kayak kita ya, kak!

    ReplyDelete
  10. Dulu suai jatuh dari Sepeda Motor karena ada tulang yang sakit, aku mengkonsumi susu Anlene juga mbak hingga akhirnya fresh kembali saat itu.

    Di rumah aja tetap harus produktif ya mbak Rian

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah olahraga dirumah bersama anak dan Anlene makin berkah dan sehat dalam beraktifitas.

    ReplyDelete
  12. Waaah iya nih . Olah raga dengan si kecil seru juga yaa. Saya belum pernah mencobanya karena jarang olah raga . Hahaha. Tapi si kecil kadang suka niruin gerakan kakaknya yg lagi push up. Lucu jugaaa sih...

    ReplyDelete
  13. Olahraga ini jangan sampai diabaikan ya, Mbak. Apalagi masih masa pandemi seperti ini. Olahraga juga bisa dilakukan di rumah. Jadi seperti jadi atlet di rumah sendiri. pastinya asupan gizi dan nutrisi perlu. termasuk minum susu.

    ReplyDelete
  14. Olahraga sama si kecil nggak bisa kulakukan karena .... di rumah nggak ada anak kecil lagi :D Paling masing-masing aja senam-senam imut di rumah.

    ReplyDelete
  15. Iyes! Meskipun cuma di rumah doang, bukan berarti males-malesan ya Mbak. Perlu banget berolahraga, walaupun cuma olahraga kecil tapi setidaknya bisa tetap sehat, apalagi kalau ditambah dengan mengkonsumsi Anlene.

    Aku baru tahu kalau Anlene juga bisa pemeriksaan mobilitas gratis, keren! Bisa memudahkan orang untuk mengecek kesehatan secara online.

    ReplyDelete
  16. Harus terus diimbangi dengan berolahraga secara teratur baik diluar rumah ataupun didalam rumah, minum susu penting untuk menambah stamina untuk aktivitas yang akan dilakukan..

    ReplyDelete
  17. Waah, sentilan banget nih buat aku yg suka rebahan setelah kelar semua pekerjaan rumah. Semoga kedepannya bisa ikutan kaya keluarga sampean yg rajin olahraga ya mbak. Hehe

    ReplyDelete
  18. Pilih olahraga yang disukai anak. Nah kadang nggak kepikiran sih ini. Paling nggak tetap aktof bergerak biar badan tetap sehat walaupun di rumah aja ya.

    ReplyDelete
  19. Duhhh ada dek viona cantiiiikk... Itu mama sama anaknya bisa kompakan olahraga gitu ya.. Besok ku coba mintain istri untuk beli Anlene Actifit.. soalnya sepertinya kita harus menjaga tubuh dan tulang sedari ini.

    ReplyDelete
  20. Walaupun dirumah aja tetep ga boleh lupa olahraga yaaaaa.. dan juga jangan lupa sama asupan untuk tulang seperti dengan minum anlene actifit 3X ini yaaaa

    ReplyDelete
  21. ini webinar yang sangat bermafaat ya mbak, kita jadi tahu bagaimana agar tetap bisa bergerak meski di rumah saja

    ReplyDelete
  22. Acaranya seru banget ya, apalagi olahraga bersama Anlene pasti tubuh dan tulang jadi sehat dan kuat

    ReplyDelete
  23. Setuju banget, aku lagi mulai rutin olaharga 15 menit setiap pagi nih. Karena kerasa banget badan gampang capenya karena kurang olaharaga, apalagi di masa kaya gini.

    ReplyDelete
  24. Aku sedih gak ikutan webinar ini padahal tinggal masuk WA. Tapi ggak sedih lagi karena ada reportase nya di sini. Makasih mbak

    ReplyDelete
  25. Olahraga tipis-tipis adalah salah satu kegiatan favorit selain srebahan selama di rumah aja kak ��

    Selain bisa menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga bisa ajang relaksasi diri loh

    ReplyDelete
  26. Seru acaranya! Sesuai dengan komitmen Anlene yang terus mengajak masyarakat untuk terus bergerak dan memenuhi nutrisi yang tepat.

    ReplyDelete

Terkini