Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Mari Membangun SDM Unggul dengan Ayo Tunjuk Tangan!


Kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh generasi muda yang memiliki kesempatan berkembang lebih baik. Hanya saja fakta di lapangan menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia masih kekurangan nutrisi dan pendidikan yang memadai. Dalam upaya mendukung anak-anak tumbuh dengan potensi SDM yang maksimal, SGM Eksplor luncurkan program #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia merupakan langkah progresif mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung anak-anak Indonesia mendapatkan asupan nutrisi dan pendidikan yang layak. 

Sebagai seorang blogger yang aktif menulis di media, saya mengikuti program SGM Eksplor Zoom Meeting yang diadakan pada tanggal 16 Agustus 2021 lalu. Ada banyak rekan media dan blogger yang mengikuti kegiatan seru dan bermanfaat ini. Dipandu Novita Angie, kegiatan zoom meeting berjalan lancar, apalagi saya bisa bertemu virtual dengan dua pemain watak idola yaitu Reza Rahadian dan Allysa Soebandono. Ada pula Kak Seto yang dikenal aktif dan konsisten mengembangkan kepentingan anak di Indonesia, lho! 

Peluncuran Gerakan Sosial #AyoTunjukTangan Tahun 2021



Berdasarkan zoom meeting yang diadakan SGM Eksplor, saya mengambil banyak manfaat dari berbagai hal yang dipresentasikan berikut :

1. Tujuan Gerakan Ayo Tunjuk Tangan 

PT. Sari Husada Generasi Mahardhika telah hadir di Indonesia lebih dari 65 tahun dalam rangka menghadirkan dan mengembangkan produk nutrisi yang bisa membantu tumbuh kembang anak-anak. Dalam semangat merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, SGM Eksplor berharap tidak ada anak-anak Indonesia yang kekurangan akses nutrisi dan pendidikan demi mencapai generasi maju ke depannya. Oleh sebab itu, SGM Eksplor mengajak gerakan sosial #AyoTunjukTangan untuk menciptakan generasi masa depan yang lebih maju. 

2. Anak perlu mendapatkan hak mereka 

Materi yang disampaikan oleh Kak Seto selaku pengamat dan sahabat anak Indonesia merupakan hal yang sangat bermanfaat dalam zoom meeting kali ini. Sebagai Ketua LPAI, Kak Seto memiliki pemahaman dan pengalaman di bidangnya yang tidak perlu diragukan. Kali ini, tema yang diambil adalah bagaimana anak merasa terlindungi dan mendapatkan hak-hak mereka. 

Setiap anak memiliki hak hidup, hak tumbuh kembang maksimal atau hak mendapatkan akses nutrisi dan pendidikan yang layak, hak perlindungan atau hak terlindungi dari risiko kriminalitas, dan hak partisipasi atau hak didengarkan suara mereka. Tentu hal ini membutuhkan dukungan dari berbagai pihak yang berperan penting dalam mendukung hak si kecil mulai orang tua, guru, sekolah, pemerintah, dan swasta. 

Sayang sekali 9 dari 10 anak di Indonesia masih mengalami kekurangan akses nutrisi dan pendidikan sehingga banyak kasus hak-hak anak yang tidak terpenuhi. Oleh sebab itu, program #AyoTunjukTangan untuk ibu-ibu mendukung kemajuan anak Indonesia lebih optimal. Program yang bisa membantu mewujudkan Indonesia sebagai negara layak anak atau idola pada tahun 2030 kelak dan Indonesia Emas pada tahun 2025 nanti.

3. Misi mendukung anak Indonesia bisa maju 

Semua anak yang berasal dari latar belakang apa pun berhak meraih mimpi-mimpi mereka. Hal itulah yang ditekankan oleh pihak SGM Eksplor dalam memajukan generasi anak maju dengan gerakan sosial #AyoTunjukTangan. Apalagi pada masa pandemi ini, fakta 9 dari 10 anak Indonesia mengalami kesulitan akses nutrisi dan pendidikan lebih tinggi. 

Dukungan SGM Eksplor diharapkan bisa memberikan harapan untuk anak Indonesia pada masa pandemi COVID-19 dengan berbagai program mulai produk nutrisi, akses edukasi untuk anak Indonesia dan fasilitas pendidikan yang layak berupa internet gratis, media smartphone dan renovasi PAUD. Sarana yang diberikan oleh SGM Eksplor diharapkan bisa bermanfaat untuk anak dan orang tua di Indonesia.

4. Ajakan donasi mendukung kemajuan anak Indonesia

SGM Eksplor mengajak seluruh bunda yang ada di Indonesia lewat gerakan sosial #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia bisa melakukan dukungan lebih nyata lewat program donasi. Dukungan donasi akan disalurkan untuk dukungan nutrisi membantu 75 ribu anak Indonesia yang memerlukan, dukungan beasiswa pendidikan online untuk 1,5 ribu anak yang mengalami tantangan akses pendidikan yang layak dan dukungan membantu perbaikan fasilitas pendidikan di Indonesia. 

5. Sharing pengalaman dengan Reza Rahadian dan Alyssa Soebandono

Zoom meeting bersama SGM Eksplor sangat memberikan wawasan dan tambahan ilmu pengetahuan seputar pengalaman langsung aktor Reza Rahadian yang juga berprofesi sebagai aktivis sosial. Pengalaman sang aktor yang melihat langsung kondisi anak-anak di Indonesia Timur yang alami kekurangan nutrisi, fasilitas pendidikan yang belum layak, sistem sanitasi yang kurang terjaga, dan kesulitan sarana lain, tetapi memiliki semangat tinggi untuk mewujudkan mimpi mereka. 

Menurut Alyssa yang tidak hanya berprofesi sebagai aktris, tapi seorang ibu muda dua anak yang mendukung tumbuh kembang anak dengan memberikan nutrisi yang optimal. Nutrisi yang baik bisa membantu anak-anak menjadi SDM yang unggul dan mampu melalui tahapan-tahapan yang lebih sukses kemudian hari. 

Rangkuman kegiatan selama menjalani zoom meeting SGM Eksplor memberikan manfaat yang luar biasa untuk kehidupan para bunda di seluruh Indonesia. Besar harapan para bunda menyadari pentingnya memberikan nutrisi dan akses edukasi yang maksimal agar anak bisa mewujudkan impian dan cita-cita mereka. Yuk, sukseskan gerakan #AyoTunjukTangan anak-anak Indonesia dengan ikut berdonasi sebanyak-banyaknya melalui program SGM Eksplor didukung mitra-mitra terkait! #GenerasiMaju #SGMEksplor

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Mari Membangun SDM Unggul dengan Ayo Tunjuk Tangan!"

  1. Keren nih programnya untuk kemajuan generasi Indonesia, hemm apalagi sumber daya manusia perlu ditingkatkan banget di masa sekarang, nih.

    ReplyDelete
  2. Wah pantas saja tema yang diangkat excited banget, ternyata webinarnya SGM, nih. Good job! Program ini bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  3. Bener, Mbak, kemajuan generasi muda memang sangat penting kita harus membantu ini ehem program ini juga bagus.

    ReplyDelete

Terkini