Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Keseruan Mengikuti Launching Buku Hari Bahagia Bersama

Semua orang pasti pernah merasakan rasa sedih, patah hati, tertawa atau bahagia sebagai hal yang manusiawi. Namun, ada baiknya kita mulai memberikan mindset untuk bahagia sejak memulai aktivitas agar kegiatan seharian bisa berjalan lancar. Tidak hanya menciptakan hari bahagia untuk diri sendiri, tapi menularkan rasa bahagia pada orang-orang tersayang di sekitar. Kesan membahagiakan diri dan orang lain langsung saya dapatkan begitu mengikuti kegiatan launching buku “Bahagia Bersama” JNE via zoom beberapa hari lalu. 

Menikmati rangkaian kegiatan launching buku Bahagia Bersama dari JNE 

Siapa yang tidak kenal JNE sebagai jasa ekspedisi paling populer di Indonesia beberapa waktu terakhir ini? Ya, JNE mengadakan kegiatan yang super menarik untuk para ibu yang ada di rumah selama pandemi ini. Dengan memanfaatkan teknologi, saya pun mengikuti rangkaian kegiatan zoom launching buku “Bahagia Bersama” dari rumah saja.

Tidak hanya sendiri, ada banyak peserta lain yang mengikuti kegiatan zoom yang mengundang beberapa bintang tamu ternama seperti Maman Suherman, M. Feriadi Soeprapto sebagai Presdir JNE, Ivan Gunawan, Melanie Soebono dan masih banyak narasumber lain yang tergabung secara virtual. Acara yang dimulai dengan kegiatan tebak kata semakin menarik sebab saya ikutan bingung menebak kata yang disusun secara acak, apalagi waktu menjawab hanya beberapa detik saja.

Berikut rangkaian materi yang disampaikan dalam kegiatan launching buku”Bahagia Bersama’ JNE :

1. Berbagi pengalaman menulis Kang Maman

Maman Suherman atau Kang Maman adalah penulis buku “Bahagia Bersama” JNE yang sangat bangga bisa menulis dan menularkan prinsip kebahagiaan kepada orang lain. Sesuai tagline JNE connecting happiness, nilai-nilai dari berbagi kebahagiaan pada orang lain diharapkan bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk diri sendiri dan orang lain dalam menciptakan hari bahagia setiap saat.

Bahkan ada cerita yang disampaikan Kang Maman mengenai JNE memiliki karyawan tunanetra yang diterima bekerja tanpa mempertimbangkan kekurangan tersebut dan beliau meninggal dunia sebelum buku “Bahagia Bersama” dirilis. Ada lagi cerita mengenai adik Pak Feri yang bisa memberikan hikmah tentang manfaat memberi pada orang lain. Duh, saya benar-benar sedih mendengar cerita ini.

2. Cerita kebahagiaan dari Kak Igun 

Siapa yang tidak kenal dengan Kak Igun yang acap wara-wiri di layar televisi? Ya, saya mendapatkan banyak wawasan dari Kak Igun yang bisa bekerja sebagai entertainer bukan hanya desainer. Bagaimana caranya bisa bekerja dengan bahagia? Ternyata dukungan dari orang-orang di sekitar sangat berpengaruh seperti orang tua hingga penggemar. 

3. Cara bahagia ala Muhammad Misrad

Muhammad Misrad atau akrab disapa Mice yang ikut membuat ilustrasi buku “Bahagia Bersama” mengungkapkan bahwa ia bahagia melakukan pekerjaan sejak puluhan tahun. Dengan kartun atau ilustrasi yang dibuat, ia telah membuat orang lain atau pembaca ikut tertawa dan bahagia. Dalam melakukan pekerjaan selama 23 tahun sebagai kartunis, Mice tidak pernah kehilangan bahan atau tema sehingga bisa mengelola jenuh, bahkan tidak pernah merasakan jenuh dalam bekerja. 

4. Keseruan acara lain 

Kalau dirangkum secara keseluruhan sih, acara launching buku sangat menyenangkan. Pasalnya, narasumber memberikan informasi yang bisa menjadi tambahan wawasan bagi para peserta. Penyampaian dari Pak Feri, Pak Andy dan narasumber lain tentang manfaat berbagi kepada orang lain tanpa memandang SARA, maka Tuhan akan memberikan berkah yang berlipat ganda. Tidak hanya materi saja, tetapi apa yang kita berikan pada orang lain bisa memberikan manfaat, kenapa tidak?

Saya ikut berpikir bahwa pekerjaan yang dilakukan atas dasar rasa suka dan bahagia, maka kita akan selalu merasa senang melakukan pekerjaan tanpa beban. Tidak perlu menunggu saya harus memiliki ini itu untuk mulai berbagi, saya bisa mulai hari bahagia sekarang. Yuk, mari ikut merayakan dan mendeklarasikan kebahagiaan yang menjadi keinginan semua orang! Mengikuti acara ini benar-benar membuat saya berpikir Hari Bahagia Bersama orang-orang sekitar itu luar biasa

Lewat buku “Bahagia Bersama” yang bisa dibaca bersama anggota keluarga tercinta, JNE ingin menularkan dan menyampaikan pentingnya menciptakan kebahagiaan di sekitar kita. Jika ingin mendapatkan inspirasi kebahagiaan yang sama, beli buku “Bahagia Bersama” JNE yang bisa Anda dapatkan di toko Gramedia baik offline dan online sekarang juga.

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Keseruan Mengikuti Launching Buku Hari Bahagia Bersama"

  1. Wah keren acara ini memotivasi banget, sayang aku ga bisa ikut acaranya kemarin :)

    ReplyDelete
  2. It's a really interesting topic and it has helped me a lot. 바둑이사이트

    ReplyDelete
  3. We have Shopify app Developers who work with a customer focused approach to offer exceptional web application services

    ReplyDelete
  4. As the event unfolds, there's an electrifying atmosphere filled with palpable excitement. Authors, readers, and enthusiasts gather to celebrate the culmination of creativity and storytelling. It's a moment where the written word transforms into a tangible reality, uniting people in a shared passion for literature. The book's themes, characters, and narratives come to life as discussions and readings ensue. There's a unique thrill in being part of this literary journey, as each page unveils new emotions, insights, and connections, fostering a profound sense of togetherness and happiness. reckless driving Virginia

    ReplyDelete
  5. They’re very convincing and can certainly work.

    ReplyDelete
  6. This is really interesting, You’re a very skilled blogger.

    ReplyDelete
  7. Its an amazing website, really enjoy your articles.

    ReplyDelete
  8. Keep doing this in future. I will support you.

    ReplyDelete
  9. Great discussion. I really loved your ideas.

    ReplyDelete
  10. I learned a lot from this post. Thanks a lot for posting this wonderful post. thanks for sharing.family law attorney near me edison nj

    ReplyDelete
  11. Are you looking for powerlifting coaches in Georgetown, TX? Look no further! We have a team of highly experienced and dedicated powerlifting coaches who are ready to help you reach your fitness goals. Our coaches have a deep understanding of powerlifting techniques and training methods, and they will tailor their approach to suit your individual needs and abilities.

    Whether you are a beginner or an advanced lifter, our coaches will provide you with the guidance and support you need to excel in powerlifting. They will teach you proper form, help you set realistic goals, and push you to achieve your full potential. With their expertise and motivation, you will see significant improvements in your strength, technique, and overall performance.

    ReplyDelete

Terkini