Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Pentingnya Konsumsi Vitamin D3 yang Cukup

Sejak kanak-kanak kita sudah mendapat anjuran untuk rajin mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin D. Keberadaan vitamin D baik untuk kesehatan tulang dan gigi pada masa muda hingga lansia. Tak heran kalau orang yang mendapatkan sinar matahari dan vitamin D dari makanan bisa memiliki tulang yang lebih sehat, lho. Dalam vitamin D ini terdapat vitamin D2 dan D3 yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Tidak ada salahnya mengkonsumsi vitamin D3 1000 yang baik dalam mendukung kesehatan dan mencegah penyakit.

Kenalan dengan manfaat vitamin D3 bagi tubuh

Mungkin sebagian orang suka berjemur untuk mendapatkan asupan vitamin D, tapi kita harus membatasi berjemur di bawah sinar matahari sekitar 5-10 menit saja setiap hari. Bila mendapatkan asupan sinar matahari dan makanan kaya vitamin D3, maka kita  bisa terhindar dari risiko penyakit berbahaya. Berikut beberapa manfaat vitamin D3 untuk tubuh yang patut Anda ketahui yaitu :

1. Mengobati rakitis dan osteomalasia

Rakitis sendiri merupakan penyakit kelainan pertumbuhan tulang yang terjadi pada anak-anak, sedangkan osteomalasia merupakan penyakit kelainan tulang yang sangat lunak dan patah sehingga perlu konsumsi vitamin D3 dan fosfor yang cukup.

2. Bisa mencegah osteoporosis

Lansia bisa mengkonsumsi D3 1000 yang dijual toko online kesehatan untuk mencegah penyakit osteoporosis.  Apalagi usia tua lebih rentan mengalami masalah tulang keropos karena kepadatan tulang telah berkurang seiring faktor degeneratif usia. Bila vitamin D dan kalsium didapatkan dari makanan secara maksimal, maka risiko osteoporosis pada lansia bisa dicegah sebaik mungkin.

3. Bisa mencegah gangguan ginjal

Selain menerapkan gaya hidup sehat seperti minum lebih banyak air putih, hindari kafein dan soda, tidak minum alkohol, dan lain-lain, kita perlu mengkonsumsi lebih banyak vitamin D3 dari makanan alami dan suplemen tertentu. Hal ini bisa membantu mencegah gangguan ginjal atau minimal menurunkan risiko ginjal lebih buruk.

4. Bisa mengobati gangguan kelenjar paratiroid

Pada orang yang mengalami kondisi tertentu seperti hipoparatiroidisme, kinerja kelenjar paratiroid tidak bisa berfungsi secara optimal. Akibatnya kelenjar yang bisa menghasilkan kalsium lebih banyak ini mengalami gangguan sehingga tubuh Anda kekurangan vitamin D dan kalsium. Penting untuk memasukkan menu harian yang mengandung vitamin D agar tubuh lebih sehat dan terbebas dari berbagai risiko penyakit.

5. Bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler dan kanker

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi vitamin D3 secara rutin bisa mencegah risiko penyakit kardiovaskuler sejak usia muda hingga lansia yang lebih rentan mengalami komplikasi ini. Selain itu, vitamin D3 bisa meningkatkan kesehatan tubuh sehingga kita bisa bebas dari risiko kanker seperti kanker pankreas, kanker payudara dan kanker kulit. 

Meskipun demikian, kita tidak boleh mengkonsumsi vitamin D3 terlalu banyak termasuk menghindari berjemur terlalu lama. Oleskan tabir surya sebelum kita berjemur di bawah sinar matahari langsung dan dapatkan khasiat vitamin D3 pada jam yang lebih direkomendasikan yaitu pukul 10 pagi sampai 2 siang. 

Kini Anda yang bingung mencari rekomendasi suplemen kaya vitamin D3 yang baik dikonsumsi oleh lansia, ibu hamil, orang yang menderita penyakit autoimun atau kondisi tubuh tertentu, maka bisa memilih vitamin dan suplemen D3 1000. Anda bisa mendapatkan suplemen yang sangat praktis dan bisa dikonsumsi kapan saja di toko obat online terpercaya dengan harga yang sangat terjangkau. Pertimbangkan memberikan asupan vitamin D3 yang baik untuk kesehatan tulang dan tubuh sekarang juga!


Sumber

https://www.alodokter.com/vitamin-d3-ini-manfaat-dan-kegunaannya-bagi-tubuh


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pentingnya Konsumsi Vitamin D3 yang Cukup"

Post a Comment

Terkini