Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Mengintip Pilihan Reksadana Pasar Uang Terbaik dalam 5 Tahun Terakhir


Produk investasi Reksadana pasar uang kini dianggap sebagai salah satu instrumen terbaik dengan risiko yang terbilang rendah. Pilihan instrumen ini bisa memberikan banyak keuntungan bagi investor terutama bagi pemula yang ingin menanamkan modalnya. Tipe Reksadana ini akan menggunakan dana modal untuk diinvestasikan dalam bentuk instrumen pasar uang, deposito berjangka, atau bisa juga obligasi.

Cara kerja Reksadana pasar uang ini dinilai sangat cocok bagi pemula bahkan yang belum memiliki pengalaman sekalipun. Investor dengan profil risiko konservatif dan tujuan investasinya untuk jangka pendek juga sangat direkomendasikan untuk berinvestasi di sini. Pilihan produknya sangat beragam dan bisa dipilih mana yang paling menguntungkan.

Produk Reksadana Pasar Uang

Pemilihan produk investasi memang seringkali sangat membingungkan. Apalagi jika kamu masih pemula dan harus menentukan produk investasi mana yang akan kamu pakai. Sebagai referensi, berikut akan dibahas 5 pilihan produk Reksadana pasar uang yang memiliki track record bagus dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Berikut adalah 5 pilihan produk tersebut:

Mandiri Investa Pasar Uang

Pilihan pertama ada Mandiri Investa Pasar Uang. Produk Reksadana ini memiliki tujuan dalam memberi likuiditas yang tinggi agar investor bisa memenuhi kebutuhan dan dalam waktu yang cenderung singkat. Selain itu produk investasi ini juga akan memberikan tingkat pendapatan atau return yang sangat menarik dan memuaskan. 


Risiko dari investasi di produk Mandiri Investa Pasar Uang masuk ke kategori sangat rendah. Produk Reksadana pasar uang yang satu ini diketahui memiliki performa return yang sangat baik, dalam kurun waktu 1 tahun return bisa mencapai 2,51%. Prospeknya di masa depan juga cukup baik sehingga produk investasi ini dinilai cukup menjanjikan. 

BNP Paribas Rupiah Plus

Rekomendasi berikutnya adalah BNP Paribas Rupiah Plus. Cara kerja Reksadana pasar uang yang satu ini melibatkan instrumen pasar uang dalam negeri, deposito, juga efek yang bersifat utang. Tujuan dari produk investasi ini adalah memberikan pendapatan investasi optimal dengan tingkat likuiditas yang tinggi lewat instrumen yang telah disebutkan tadi. 

Keuntungan tersebut akan diperoleh dari aset atau instrumen yang sudah dijual lewat penawaran umum atau diperdagangkan melalui bursa efek. Tentunya perdagangan ini dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di tanah air. Risiko investasi dari jenis instrumen atau produk ini sangat rendah sehingga aman bagi para pemula. 

Batavia Dana Likuid

Berikutnya ada produk investasi Batavia Dana Likuid yang juga sangat direkomendasikan. Produk investasi ini 100% akan menggunakan dana investasinya pada instrumen pasar uang. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pertumbuhan dana yang optimal dengan tetap mempertahankan nilai modal dalam kurun waktu pendek serta menengah. 

Pada produk investasi Reksadana pasar uang yang satu ini, dana akan dialokasikan pada instrumen pasar uang atau setara kas. Risiko investasi dalam bentuk produk ini terbilang sangat rendah sehingga cocok bagi pemula. Performa return yang diberikan dalam kurun waktu 5 tahun bisa mencapai angka 13,32%. 

Batavia Dana Kas Maxima

Rekomendasi produk Reksadana pasar uang berikutnya yang dinilai punya performa bagus dalam kurun waktu 5 tahun ini adalah Batavia Dana Kas Maxima. Produk investasi ini memiliki tujuan memperoleh pertumbuhan dana optimal dan likuiditas yang tinggi dengan mempertahankan nilai modal. Penempatan modal dilakukan ke instrumen pasar uang dan efek utang yang jatuh temponya kurang dari waktu 1 tahun.

Batavia Dana Kas Maxima juga memiliki profil risiko yang sangat rendah. Nilai return yang diberikan juga sangat memuaskan. Lewat cara kerja Reksadana pasar uang yang satu ini, investor bisa mendapatkan return senilai 3,03% dalam kurun waktu 1 tahun. Sementara itu dalam hitungan waktu 5 tahun return yang diperoleh bisa mencapai 26,22%. 

Manulife Dana Kas II

Pilihan selanjutnya jatuh pada Manulife Dana Kas II yang juga memiliki profil risiko sangat rendah dan begitu direkomendasikan. Jenis Reksadana pasar uang yang satu ini punya pergerakan yang sangat stabil. Nilai fluktuasinya cenderung minimal dan jika dilihat performanya, rata-rata nilai investasi dari Manulife Dana Kas II ini jauh lebih baik dari rata-rata nilai bunga tabungan. 

Investasi bersama digibank by DBS


 

Tertarik untuk berinvestasi lewat instrumen Reksadana pasar uang? Tak perlu banyak menunggu, langsung saja dapatkan produk investasi ini di digibank by DBS. Investasi bersama digibank by DBS akan memberikanmu begitu banyak keuntungan. Berikut ini keuntungan yang siap kamu nikmati dari digibank by DBS:

Modal Terjangkau

Bersama digibank by DBS kamu bisa mulai langkah investasi dengan nilai modal yang sangat terjangkau. Hanya dengan Rp100.000,00 saja sudah bisa langsung membeli aset Reksadana.

Cara Pembelian Fleksibel

Kamu bisa membeli Reksadana pasar uang secara fleksibel lewat aplikasi digibank by DBS. Jika dibutuhkan kamu juga bisa langsung mengubah nominal pembelian per bulan melalui aplikasi yang tersedia.

Tersedia Aplikasi Mobile

Layanan digibank by DBS memiliki aplikasi mobile yang mempermudah aktivitas investasimu. Melalui aplikasi tersebut kamu bisa membuat SID, membeli, menjual, serta melakukan switch aset.

Lebih Dari 50 Produk

Lewat digibank by DBS kamu bisa menemukan banyak sekali pilihan produk investasi untuk kamu jadikan tempat menanam modal. Ada lebih dari 50 jenis produk yang akan kamu temukan di platform ini.  

3 Pilihan Reksadana

Layanan digibank by DBS siap menghadirkan 3 pilihan Reksadana. Kamu bisa menemukan produk Reksadana scoring terbaik, Reksadana kinerja terbaik, juga produk Reksadana paling populer. 

Segera mulai langkah investasimu sekarang juga bersama digibank by DBS. Tanamkan modalmu dalam bentuk instrumen Reksadana pasar uang yang minim risiko dan keuntungannya memuaskan. Lakukan registrasi dan pembelian secara mudah sekaligus cepat melalui aplikasi digibank by DBS. Nikmati beragam kemudahan juga keuntungan yang akan kamu dapatkan dari return investasi ini.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengintip Pilihan Reksadana Pasar Uang Terbaik dalam 5 Tahun Terakhir"

  1. Wih, pasar uang reksadana aku kurang tahu sistemnya tapi belakangan ini memang banyak banget yang suka karena mudah.

    ReplyDelete

Terkini