Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

5 Tips Renovasi Rumah Bergaya Bohemian Pakai Pinjaman Uang di Bank


Desain interior bohemian menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda yang sudah bosan dengan gaya interior minimalis. Bagaimana jika belum mempunyai budget yang cukup untuk merenovasi rumah? Tenang Anda bisa menggunakan pinjaman uang di bank untuk mewujudkannya.

Interior bergaya bohemian belakangan ini sedang populer di kalangan masyarakat, terutama kalangan anak muda. Dengan desain interior kekinian ini Anda bisa merombak tampilan interior menjadi lebih fresh dan nyaman.

Sebenarnya merenovasi interior rumah menggunakan konsep bohemian style tidak diperlukan dana yang sangat besar. Tapi jika dompet sedang tipis Anda bisa menggunakan   pinjaman di bank tanpa jaminan dari DBS KTA untuk mengatasinya.

Mengenal Bohemian Style Lebih Jauh

Kebanyakan orang memilih gaya interior minimalis karena dinilai lebih praktis dan modern. Tapi lama-kelamaan rasanya jenuh jika terus-menerus tidak mengubahnya. Bohemian style bisa dijadikan pilihan untuk mengubah suasana interior supaya Anda dan keluarga semakin betah berada di rumah.

Bohemian style sangat sesuai untuk orang-orang yang menyukai gaya interior yang terlihat agak sedikit ramai tapi tetap terasa homey. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mengajukan pinjaman uang di bank untuk mengubah interior rumah menjadi bohemian style.

Apa sih bohemian style itu? Mungkin ada sebagian orang yang belum terlalu paham dengan konsep interior satu ini. Istilah bohemian pada dasarnya berasal dari bahasa Perancis yaitu “bohèmien” yang merujuk kepada kaum pengelana yang berasal dari Bohemia. 

Bohemia merupakan sebuah daerah yang berada di negara Republik Ceko. Nah, kaum pengelana dari Bohemia tersebut dikenal memiliki ciri khas dandanan yang terkesan “ramai” dan unik. Pada akhirnya ciri khas dandanan mereka diadaptasi ke dalam tatanan dekorasi rumah yang biasa disebut bohemian style.

Rumah yang mengusung konsep bohemian ini umumnya tampil agak berbeda dan sedikit berbelok dari aturan desain interior konvensional. Dengan memadukan berbagai warna, tekstur, dan pola pada satu ruangan. Anda bisa mengubah interior rumah menjadi bergaya bohemian dengan lebih mudah menggunakan pinjaman uang di bank.

Tips Merenovasi Interior Menjadi Bergaya Bohemian

Bohemian style bisa dibilang agak bertolak belakang dengan gaya minimalis yang mengedepankan konsep kesederhanaan. Setiap rumah yang mengusung konsep ini biasanya identik dengan tampilan ruangan yang ramai dan berkarakter. 

Tapi tetap terasa nyaman dan inviting karena menggunakan perpaduan dekorasi etnik dan vintage di era 50-an hingga 70-an. Anda bisa mengajukan pinjaman di bank tanpa jaminan untuk membeli dekorasi dan perabotan bergaya etnik dan vintage sebagai salah satu ciri khasnya.

Berikut ini tips cara merenovasi ulang interior rumah menjadi bergaya bohemian:

1. Gunakan Warna Netral Sebagai Dasar

Meskipun konsep interior bohemian mengusung kombinasi warna dan pola yang beragam, Anda tetap harus menggunakan warna netral yang simpel sebagai warna dasar. Warna-warna netral tersebut bisa diaplikasikan pada cat dinding, lantai, dan langit-langit. 

Dengan menggunakan warna dasar yang netral tampilan ruangan akan lebih seimbang dan enak dipandang. Pilihan warna-warna netral yang bisa memberikan kesan kesan hangat dan earthy, contohnya adalah putih, kuning gading, dan coklat muda.

2. Jangan Takut Memadukan Warna dan Pola

Ciri khas utama pada gaya bohemian yaitu penggunaan warna-warna dan pola yang kontras tapi tetap terlihat serasi dan saling melengkapi. Untuk mulai mendekorasi ulang interior di rumah Anda bisa mengajukan pinjaman di bank tanpa jaminan di DBS KTA.

Jadi tidak perlu menunggu hingga uang terkumpul untuk mulai mengubah suasana rumah menjadi lebih cozy. Perlu diingat meskipun tidak ada aturan khusus dalam mengkombinasikan warna pada gaya bohemian, sebaiknya gunakan kombinasi warna yang konsisten agar ruangan tetap terlihat serasi.

3. Gunakan Material Alam

Interior bergaya bohemian identik menggunakan material alam, contohnya seperti rotan, kayu, atau rami. Anda bisa membeli furniture yang terbuat dari kayu dan rotan, dekorasi macrame, tanaman hias, dan pernak-pernik dari tali rami menggunakan pinjaman uang di bank untuk mempercantik ruangan. 

4. Hadirkan Nuansa Etnik

Gaya interior bohemian juga identik dengan perpaduan budaya yang berbeda di dalam satu ruangan. Oleh karena itu Anda bebas menggabungkan dekorasi dan pernak-pernik etnik dari negara-negara yang berbeda. Perpaduan budaya tersebut akan menciptakan nuansa yang unik dan menarik pada ruangan.

5. Hadirkan Nuansa Vintage

Pada umumnya furniture dan dekorasi vintage juga menjadi ciri khas utama pada ruangan bergaya bohemian. Jadi sebisa mungkin hindari penggunaan perabotan yang terlihat minimalis dan modern. 

Anda bisa membeli barang-barang vintage di toko barang antik atau thrift shop menggunakan pinjaman uang di bank dari DBS KTA. Untuk melengkapi tampilan ruangan dan membuat suasana bohemian menjadi semakin kental.

Ajukan Pinjaman Uang di Bank untuk Merenovasi Rumah Bergaya Bohemian

DBS Indonesia menghadirkan DBS KTA untuk membantu Anda mewujudkan suasana rumah yang nyaman. Anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp300 juta di DBS KTA untuk merenovasi rumah, berikut ini kelebihan lain yang ditawarkan:

Pinjaman dalam Jumlah Besar

Dapatkan pinjaman uang di bank hingga senilai Rp300 juta di DBS KTA.

Bunga Pinjaman Rendah

DBS KTA menawarkan bunga flat mulai dari 0,88 persen per bulannya.

Waktu Tenor Panjang

DBS KTA tidak hanya menawarkan bunga rendah tapi juga memberikan waktu tenor pinjaman hingga 36 bulan.

Persyaratan Mudah

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman uang di bank cukup dengan memiliki kartu kredit bank lain dengan limit Rp10 juta. Serta memiliki NPWP, e-KTP, dan berpenghasilan paling sedikit Rp5 juta per bulan. Sebelum itu pastikan Anda berdomisili di area Jabodetabek.

Bagaimana menarik bukan kelebihan yang ditawarkan DBS KTA? Kapan lagi bisa mendapatkan pinjaman dengan persyaratan mudah dan bunga rendah. Tunggu apalagi segera ajukan pinjaman uang di bank dengan mengisi data diri singkat melalui website resmi go.dbs.com/id-kta untuk merenovasi rumah bergaya bohemian.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Tips Renovasi Rumah Bergaya Bohemian Pakai Pinjaman Uang di Bank"

  1. Kadang desain rumah tuh yang mempengaruhi kita betah gak di rumah, kalau desainnya keren, mewah, dan rapi ala bohemian mah siapa yang gak mau. Mau coba renovasi apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan.

    ReplyDelete

Terkini