Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Pentingnya Memberikan Asupan Asam Lemak Omega 3 untuk Si Kecil



Memiliki buah hati menjadi salah satu kebahagiaan terbesar bagi pasangan baru atau pasangan yang sudah menunggu kehadiran momongan sekian lama. Pemberian nutrisi yang kaya vitamin bisa meningkatkan imunitas dan mendukung tahap tumbuh kembang lebih baik. Salah satu asupan penting yang harus Anda berikan untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan adalah makanan yang kaya omega 3. Bila anak susah makan, berikan inovasi menu yang bisa mendukung asupan harian mereka. Jangan lupa berikan vitamin omega 3 yang lebih praktis, ya!

Kenali Manfaat Konsumsi Vitamin Omega 3 untuk Anak 

Ada beberapa jenis makanan yang mengandung omega 3 untuk mendukung pertumbuhan si kecil lebih optimal. Anda bisa memberikan makanan dari ikan laut, misalnya salmon, makarel, sarden, dan lain-lain yang kaya omega 3. Sebenarnya, apa saja manfaat mengkonsumsi vitamin omega 3? Yuk, simak ulasan singkat berikut ini!


1. Bisa meningkatkan kecerdasan otak si kecil 

Alasan Anda wajib memberikan asupan makanan laut minimal seminggu dua kali karena bermanfaat dalam meningkatkan kecerdasan otak si kecil. Otak anak yang mendapatkan asupan nutrisi terbaik bakal lebih mudah fokus dan konsentrasi, lho! Nantinya anak-anak akan lebih mudah belajar di sekolah sehingga prestasi akademik dan non akademik bisa optimal.

2. Bisa meningkatkan kemampuan membaca

Tentu manfaat ini harus didukung dengan peran orang tua dan guru dalam mengajari anak belajar membaca yang baik. Meskipun demikian, kandungan omega 3 pada makanan bisa membantu peningkatan kemampuan lebih baik. Pasalnya, anak-anak yang memiliki kecukupan nutrisi asam lemak omega 3 bisa mencatat pelajaran lebih baik sebab koordinasi mata dan tangan bisa maksimal. 

Penelitian sudah membuktikan bahwa anak-anak juga memiliki masalah perilaku yang minim di sekolah dibandingkan anak yang tidak mengkonsumsi asam lemak omega 3 secara rutin. 

3. Bisa mencegah penyakit 

Asam lemak omega 3 tidak hanya baik untuk orang dewasa dalam mengontrol kadar kolesterol dalam darah atau HDL. Namun, anak-anak juga bisa mendapatkan manfaat kontrol kadar trigliserida, tekanan darah dan pembentukan plak dalam darah bisa berkurang lebih baik. Sistem kekebalan tubuh akan meningkat sehingga anak-anak yang memiliki asupan nutrisi cukup bakal jarang sakit. 

4. Bisa meningkatkan kesehatan mental anak 

Pentingnya mengkonsumsi makanan atau vitamin yang mengandung asam lemak omega 3 karena bisa meningkatkan kesehatan mental si kecil. Bila orang dewasa acap mendapat minyak ikan sebagai obat depresi, maka anak-anak bisa membantu kesehatan mental anak-anak menurut para dokter.  

Hal ini sudah dibuktikan lewat penelitian yang sudah dikaji bahwa asam lemak omega 3 bisa membantu anak-anak terhindar dari masalah kesehatan mental seperti skizofrenia, bipolar atau depresi pada anak-anak rentang usia 6 sampai 12 tahun. Sebagai orang tua yang bijak, Anda harus mencegah anak alami gangguan kesehatan mental dengan memberikan menu makanan bergizi, pola asuh yang sehat dan tidak memaksa anak untuk belajar terlalu keras. Stress bisa dipicu pekerjaan rumah yang menumpuk, terlalu banyak mengikuti les, kurang waktu bermain, dan masih banyak faktor penyebab lain. 

Mulai berikan asupan makanan yang kaya asam lemak omega 3 dari jenis ikan laut di atas. Bila anak enggan konsumsi ikan laut, Anda bisa mengganti nutrisi tambahan dari produk Natural Farm yang kaya vitamin omega 3 dan aman dikonsumsi anak-anak dalam tahap pertumbuhan. Anak tumbuh lebih sehat, cerdas dan memiliki kesehatan mental yang bagus, siapa yang tidak bahagia? Anda pasti ikut senang melihat anak menjadi pribadi yang aktif dan berprestasi, bukan?


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pentingnya Memberikan Asupan Asam Lemak Omega 3 untuk Si Kecil "

  1. Omega 3 yang sering jadi perbincangan karena sangat dibutuhkan untuk gizi, dan itu berasal dari ikan Cod. Eh jadi ingat iklan, tapi tentunya itu penting untuk si kecil dalam hal meningkatkan perkembangan otak.

    ReplyDelete

Terkini