Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Pengalaman Audiobook Modern dengan Storytel

Storytel

Kunci menguasai dunia adalah membaca, ungkapan yang bukan sekadar nasehat semata. Ya, saya menyukai aktivitas membaca sejak kanak-kanak. Majalah ternama seperti Bobo memiliki penggemar loyal macam saya pada masa itu. Tidak heran kalau aktivitas membaca melekat dalam kehidupan saya, kemudian mendorong saya untuk suka menulis. Dewasa ini, saya yang mulai kehilangan waktu untuk membaca bisa langsung menikmati bacaan terbaru lewat aplikasi Storytel yang inovatif. Saat memasak atau bepergian pun, saya tidak akan ketinggalan cerita. 


Menyalurkan Hobi Menulis yang Menghasilkan Uang 

Sebagai seorang yang menyukai dunia tulis menulis, saya menganggap aktivitas menulis merupakan proses healing. Healing time yang bisa membuat pikiran saya terbebas dari stress karena pekerjaan utama. Saya menyalurkan ide, pikiran dan semua stress yang melanda pada tulisan baik artikel hingga cerpen. Biasanya tulisan-tulisan itu saya simpan di dalam laptop untuk konsumsi pribadi saja. 

Sampai beberapa tahun lalu, saya mulai berpikir untuk menghasilkan karya sekaligus uang dari hal yang disukai. Kalau bisa mendapatkan pendapatan tambahan dari hobi menulis diluar gaji utama, kenapa tidak? Siapa tahu saya juga bisa menjadi penulis ternama yang meraih popularitas bukan sekadar royalti, misalnya Anwar Fuadi. Saya mengidolakan beliau sebagai penulis novel Negeri Lima Menara, sih. Tentu saya juga ingin menjadi penulis yang menghasilkan buku best seller. 

Siapa tahu saya bisa menjadi seorang penulis ternama yang menghasilkan novel fiksi Indonesia populer, ‘kan? Namanya mimpi dan harapan orang bisa setinggi langit, misalnya saya bisa menulis buku besar seperti Harry Potter, Hunger Games dan lain-lain. Untuk meningkatkan kemampuan menulis dengan baik, saya membutuhkan lebih banyak bacaan agar bisa belajar diksi yang tepat, penulisan yang menggunakan kalimat panjang atau pendek, alur yang memikat, dan lain-lain. Praktik akan sempurna kalau saya punya materi yang cukup, bukan?

Berbekal keinginan untuk mengembangkan kemampuan menulis lebih baik, saya mulai menulis untuk blog pribadi. Isinya macam-macam sih, saya bisa menulis review tentang buku terbaru, film, gaya hidup terbaru, daily life, traveling, kuliner, dan lain-lain. Ternyata tulisan saya memikat banyak orang sehingga kunjungan ke blog semakin meningkat dari waktu ke waktu. Kini saya sudah bisa mendapatkan penghasilan lewat sistem monetize blog dengan konten yang terus mengikuti perkembangan zaman.


Storytel

Mengembangkan Kemampuan Menulis Lewat Blog

Seiring waktu berlalu, saya yang mulai sibuk dengan kegiatan harian mulai kehilangan waktu untuk membaca. Padahal, kunci tulisan apik saya di blog membutuhkan riset dan wawasan dari bacaan terbaru. Terkadang saya sudah terlalu lelah dengan aktivitas sehari-hari sehingga tidak punya kesempatan untuk membaca lebih banyak buku. Lama-lama otak saya akan lambat berpikir kalau saya tidak membaca. 

Akhirnya saya mencari informasi mengenai baca buku online yang lebih praktis sebab saya tidak perlu membawa buku cetak ke mana-mana. Saat saya bepergian di dalam transportasi umum atau menunggu antrian, saya bisa membaca buku terbaru dari gawai saja. Lebih praktis dan bisa memenuhi kebutuhan saya pada bacaan terbaru. Ternyata ribet juga harus tetap membaca dengan layar ponsel yang terbatas. Duh, saya nyaris putus asa mencari aplikasi yang bisa menghadirkan aplikasi audiobook sebelum menemukan aplikasi Storytel.

Sebagai layanan audiobook terkenal dari berbagai negara yang menyajikan aplikasi audiobook dengan bahasa asing, kini Storytel hadir di Indonesia. Bekerja sama dengan penerbit terkemuka di Indonesia, aplikasi audiobook Indonesia yang resmi hadir pada tanggal 9 Maret 2022 ini membuat saya bisa menikmati akses ratusan ribu novel dalam bentuk audio. Tenang saja, pengisi suara profesional untuk novel-novel favorit adalah aktor dan aktris ternama di Indonesia. Asyik banget bisa mendengarkan suara aktris Dian Sastro dalam aplikasi audiobook.


Game of Thrones

Alasan Memilih Storytel untuk Aplikasi Audiobook Terbaik

Bukan tanpa alasan kenapa saya memilih aplikasi baca buku online yang menawarkan audiobook untuk pembaca yang belum sempat membaca lanjutan cerita, tapi sudah penasaran dengan bab lanjutan novel. Tinggal mendengarkan saja lewat audio, saya tetap bisa mendapatkan informasi atau kelanjutan cerita novel fiksi yang menarik saat memasak, membersihkan rumah atau bepergian ke luar kota. Keren, bukan? 

Supaya kalian lebih yakin ikut berlangganan aplikasi audiobook Indonesia yang menawarkan program langganan murah 39.000 per bulan ini, murah banget ya. Ada buku kecintaan anak muda lho yaitu Dilan, berikut alasan saya memilih aplikasi Storytel yaitu :

  • Praktis 

Tinggal klik aplikasi di gawai masing-masing, saya bisa menikmati rekomendasi buku terbaru lewat aplikasi. Dengarkan saja suara-suara para pemeran dalam novel yang sangat merdu, nada yang pas atau alur yang lebih bisa dinikmati. Mengingatkan saya pada cerita sandiwara pada beberapa dekade lalu. Hihihi, ketahuan banget sudah tua, ya!

  • Bisa mengurangi waktu melihat layar terus menerus 

Radiasi pemakaian gawai baik PC atau ponsel harus diwaspadai sehingga saya butuh mendengarkan dalam bentuk audio untuk mengurangi dampak buruk ini. Tinggal dengarkan cerita saja sembari melakukan aktivitas lain, saya bisa menangkap alur cerita dengan baik, kok. Enak banget ya bisa jadi Rekomendasi Buku buat sewaktu-waktu dibaca. Kaya kalau baca Hunger Games khan seru banget, jadi dengerin aja lebih enak

  • Bisa menghilangkan kebosanan 

Saya sering bosan saat harus bepergian ke luar kota atau bepergian memakai transportasi umum atau pribadi ke kantor. Dengan mendengarkan audio novel favorit seperti Dilan atau Mariposa, saya bisa menghilangkan kebosanan dan stress dari kemacetan. Bener banget kalua lagi gak seru nich hidupnya kurang drama biasanya suka baget lihat drama cinta kaya Mariposa

  • Dampak positif langganan aplikasi 

Langganan aplikasi Storytel terbilang murah sebab tidak ada 50 ribu per bulan dengan fitur yang menarik. Ada lebih banyak cerita, bisa mengunduh dan mendengarkan cerita secara offline saat jaringan internet tidak stabil, bisa diakses anak-anak dengan aman atau Kids mode, cerita yang eksklusif, dan lain-lain. Saya bisa mendapatkan lebih banyak wawasan baru dari buku, termasuk mendengarkan buku-buku pengembangan diri. Bukan hanya bisa mengakses novel saja, tetapi bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang bisa berdampak pada kehidupan pribadi. Apalagi masalah Sapiens duh bingung banget aku, jadi ngerti sedikit. Misal nya kaya Buku Selamat Tinggal dan Negeri Lima Menara

  • Bisa mendapatkan pengalaman mendengarkan buku populer 

Lewat aplikasi audiobook kekinian, saya Buku best seller yang tengah digandrungi banyak orang. Tentu saya ingin tahu buku apa saja itu, isi buku yang bisa diulas kemudian diunggah di blog dan pengalaman seru lain. Kalau orang-orang lagi membahas Sapiens atau Divortiare pun, saya tetap nyambung dengan obrolan teman-teman blogger yang expert dengan literasi.

Kalau rindu saya bacaan Harry Potter sebagai buku fantasi terbaik, saya sering pula mendengarkan Harry Potter Audiobook yang langsung mengingatkan pada pemeran mereka di film. Tapi beneran Harry Potter Audiobook  ini itu kecintaan banyak orang banget sich, inget jaman SMA sampai pinjem gentian gitu. Pembaca yang suka judul lain seperti Game of Thrones versi bahasa asing, buku yang seru banget ini ya kalau Game of Thrones. Tapi bisa juga memilih mendengarkan audio Selamat Tinggal dalam Bahasa Indonesia, sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing. Belum lagi ada buku yang lain sepert Divortiare

Pengalaman mengesankan pas kemarin dengerin buku Dilan, selama ini baca buku langsung gak pernah bosen berasa mengenang masa SMA. Seneng banget ada di aplikasi storytel ini, pas di play duh suaranya empuk banget, bener-bener rasanya kaya di dongengin aja. Buku Dilan ini adalah buku yang menceritakan masalah kisah cinta anak SMA, kisah cinta anak mudah yang penuh dengan drama kecil tapi menyenangkan dan seru. Kalau pas dengerin gini jadi bayangin kalau aku jadi Milea dan Dilannya itu pasangan kita. Hmm rasanya romantis banget, mengenang kisah cinta masa sekolah itu seru. Bikin nagih mau dengerin buku lain

Rasanya tidak akan cukup menuliskan semua keunggulan memilih aplikasi Storytel kalau kalian tidak berlangganan sendiri. Coba saja gratis selama 7 hari dan nikmati semua fitur yang ditawarkan aplikasi audiobook terkenal ini. Kalau kalian menikmati semua cerita yang ada di aplikasi, maka segera langganan dengan biaya terjangkau setiap bulan cuma 39rb aja. Yuk segera download Aplikasi Storytel untuk iOS  dan Aplikasi Storytel untuk Android , rugi kalau gak download bagus banget pokoknya



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Audiobook Modern dengan Storytel "

Post a Comment

Terkini