Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Serunya Acara FWD Bebas Berbagi “Pentingnya Self-Love, Self-Care Tanpa Harus Boros”


Setiap orang pasti memiliki tingkat kepercayaan diri dengan level masing-masing. Terkadang kita terjebak menjadi orang lain karena tidak memiliki kepercayaan diri yang baik. Seperti tema FWD Bebas Berbagai “Pentingnya Self-Love, Self-Care Tanpa Harus Boros”, saya mendapatkan banyak ilmu tentang cara mencintai diri sendiri tanpa buang-buang uang. Tetap utamakan memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa bukan hanya sekadar memenuhi semua keinginan dengan dalih membahagiakan diri sendiri.

Wawasan Tentang Self Love dan Self Care Tanpa Harus Boros

Acara FWD Bebas Berbagi yang diselenggarakan pada tanggal 21 April 2022 benar-benar seru banget. Dengan mengundang narasumber ternama, acara yang berjalan lebih dari  satu jam tidak terasa membosankan, kok. Supaya apa yang dibahas dalam acara FWD bisa bermanfaat untuk kalian, berikut saya buat rangkuman singkat berikut :

1. Pentingnya self love atau self confident

Muara Makarim, self love dan purpose life coach mengajari pentingnya memiliki rasa cinta pada diri sendiri atau percaya diri. Kita bisa mencoba menganalisa seberapa besar self love atau self confident dengan melihat apa yang ada pada diri sendiri. Ada yang membuat kita tidak percaya diri atau kurang mencintai diri sendiri sebab ada faktor yang mempengaruhi begitu kuat. 

Faktor yang bisa membuat kita lebih percaya diri antara lain keuangan, karir, penampilan fisik, emosional yang stabil, hubungan percintaan atau hubungan dengan orang lain, dan masih banyak kategori kecil lain. Namun, kita perlu fokus pada diri sendiri yang menonjol. 


Bila ada kategori kecil yang terkena masalah atau tidak memenuhi keinginan, maka emosi bisa terkena tapi tidak membuat tingkat self love menurun. Malahan kita akan menjadi pribadi yang bisa meningkatkan potensi lebih baik lagi karena kita fokus pada kemampuan diri yang menonjol. Kebahagiaan terletak pada hal besar dalam diri sendiri, kemudian kembangkan agar percaya diri lebih solid. 

Mbak Muara juga mengajari bagaimana cara meningkatkan skor mencintai diri sendiri dengan daily habit, misalnya melatih otak untuk selalu berpikir positif tentang diri sendiri, membuat satu tujuan dalam hidup setiap hari dan konsisten dilakukan, lakukan hal yang tidak disukai atau hal yang paling membuat tidak percaya diri, dan masih banyak solusi menarik untuk meningkatkan rasa percaya diri.

2. Mada Arya Nugraha, Konsultan Keuangan 

Sesi yang cukup saya sukai karena saya paling susah mengelola perencanaan keuangan pribadi. Haha. Ternyata Mas Mada mengajarkan bagaimana cara mengelola perencanaan keuangan pribadi dengan model segitiga piramida keuangan pribadi. Setiap tingkatan pada piramida harus dikelola dengan baik agar tingkat keamanan keuangan terjamin, alih-alih mengutamakan kenyamanan keuangan saja. 

Sejak bisa bekerja atau memasuki usia produktif setelah selesai sekolah atau kuliah, maka kita perlu merencanakan keuangan sejak dini. Rencanakan keuangan masa depan dari pendapatan hari ini agar bisa memiliki masa tua yang lebih terjamin. Buatlah poin pengeluaran yang detail, arus kas positif dan dana darurat, memiliki proteksi asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, memiliki tujuan keuangan yang jelas, persiapan dana hari tua, dan memiliki warisan atau distribusi kekayaan untuk anak cucu kelak. 

Gaya hidup yang konsumtif karena pengaruh media sosial atau gampang lapar mata melihat iklan di media online bisa membuat keuangan kita berantakan. Mencintai diri sendiri dengan membeli barang boleh-boleh saja, tetapi harus tetap punya pondasi atau anggaran biaya hidup sesuai pendapatan.


Yuk, kita meningkatkan cara mencintai diri sendiri dengan melihat potensi yang menonjol! Setidaknya bila keuangan atau karir tengah turun, kita bisa mengembalikan kepercayaan diri dengan cepat demi membangun faktor eksternal yang runtuh tersebut. Pastikan pula salah satu faktor eksternal berupa keuangan berjalan dengan baik tanpa harus boros. 

Kini saya paham bagaimana cara mengatur keuangan dengan membuat pos pengeluaran yang konsisten. Masih belajar dan mencoba mematuhi komitmen untuk hidup lebih hemat dan teratur. Eh, saya juga membatasi aktivitas di marketplace biar tidak lapar mata, tergoda flash sale  hingga akhirnya dana tabungan kembali terbobol. Lewat acara FWD Bebas Berbagi kali ini, saya juga lebih sadar mengatur keuangan untuk membayar premi asuransi lebih awal supaya tidak kelabakan akhir bulan, sih.

Memiliki proteksi atau asuransi kesehatan dan asuransi jiwa bisa mendukung keamanan finansial dimasa depan. Memang tidak terlihat sekarang karena faktor risiko dalam kehidupan bisa terjadi kapan saja tanpa bisa kita duga. Buat kalian yang ingin meningkatkan keamanan finansial pribadi, wajib segera mendaftarkan polis asuransi FWD sekarang juga, ya!



Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Serunya Acara FWD Bebas Berbagi “Pentingnya Self-Love, Self-Care Tanpa Harus Boros”"

  1. Hemm yang berpikir self love itu beli apa aja yang kamu mau, turutin kemauanmu, kalau ingin itu yang beli. Gak tahunya uang menipis buat bahagiain diri sendiri dengan belanja, padahal banyak bentuk self love ya. Daging ini materinya, mantep, terima kasih.

    ReplyDelete
  2. See the website and the information is very interesting, good 바카라사이트
    work!Thank you for providing information from your website. On of the good website in search results. 카지노

    ReplyDelete
  3. I love your blog.. very nice colors & theme. Did you make this website yourself or did you hire someone to do it for you? Plz reply as I’m 토토사이트
    looking to create my own blog and would like to find out where u got this from. thanks 먹튀검증

    ReplyDelete
  4. 토토
    스포츠중계

    That is really interesting, You are an excessively skilled blogger.
    I have joined your feed and stay up for in quest of more of your excellent post.
    Additionally, I have shared your website in my social
    networks!

    ReplyDelete
  5. 스포츠토토
    안전놀이터

    Some truly nice and useful information on this
    website, also I believe the layout has superb features.

    ReplyDelete
  6. really like reading through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment! 경마

    ReplyDelete
  7. Thanks For Sharing Information, I really Like Your Blog. Its Really Helpful For me And Please Keep Posting.. 토토사이트

    ReplyDelete
  8. Really very beneficial tips are provided here and, Thank you so much. Keep up the good works.
    카지노사이트

    ReplyDelete
  9. This is an excellent post I seen thanks to share it. It is really what I wanted to see hope in future you will continue for sharing such a excellent post. 카지노사이트

    ReplyDelete

  10. Very good written information. It will be valuable to anybody who employees it, as well as yours truly :). Keep up the good work ? for sure i will check out more posts. 카지노사이트

    ReplyDelete
  11. Nice to be visiting your blog again. it has been months for me. Well this article that i’ve been waited for so long. I need this article to complete my assignment in the college. and it has same topic with your article. Thanks. 바카라사이트

    ReplyDelete
  12. It very well may be very unpleasant to make the fundamental groundwork for the large day. 온라인카지노

    ReplyDelete
  13. Hi there to all, because I am truly eager of reading this blog’s post to be updated regularly.
    카지노사이트
    파워볼
    카지노

    ReplyDelete
  14. I have been looking for articles on these topics for a long time. 바카라사이트 I don't know how grateful you are for posting on this topic. Thank you for the numerous articles on this site, I will subscribe to those links in my bookmarks and visit them often. Have a nice day

    ReplyDelete
  15. Embark on a journey of self-discovery and well-being with our latest blog post, capturing the vibrant essence of the FWD Bebas Berbagi event. Join us as we dive into the excitement and share insights on the empowering discussions about the importance of self-love and self-care, all without breaking the bank. Discover the highlights of the event, from engaging workshops to inspiring talks, as we explore practical ways to prioritize self-care without compromising your budget. Uncover the secrets to fostering a healthy relationship with yourself and learn how FWD Bebas Berbagi is championing the cause of affordable well-being. Elevate your self-care routine and embrace the joy of living life to the fullest! bancarrota capítulo 7 cerca de mí

    ReplyDelete

Terkini