Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Pantai Populer di Jember, Pilihan Wisata Bagi yang Ingin Basah-basahan


Jember Jawa Timur sudah sejak tahun 2014 yang lalu memiliki airport bernama Bandar Udara Notohadinegoro. Lokasinya berada di Desa Wirowongso, Ajung, Jember. Dengan akses yang sudah semakin mudah, pergi ke Jember juga jadi tidak perlu repot seperti dulu yang hanya bisa lewat jalur darat.
 

Awalnya maskapai penerbangan yang bisa ke Jember masih sedikit, namun sekarang sudah makin banyak. Contohnya adalah Citilink yang merupakan anak dari Garuda Indonesia. Maskapai ini dikenal sebagai salah satu yang menawarkan tarif rendah atau istilahnya Low-Cost Carrier (LCC).

Tidak perlu susah-susah untuk mendapatkan tiket Citilink, dengan hanya mengandalkan situs atau aplikasi Traveloka, semuanya akan beres. Kerjasama antara Citilink Traveloka akan membuat perjalanan jadi makin mudah, cepat, dan terjangkau pastinya. Jika sudah menapakkan kaki di Jember, ada banyak lho tempat wisatanya. Kali ini akan diberikan rekomendasi pantai populer di Jember.



Pantai Papuma
 

Pantai Tanjung Papuma atau yang disebut dengan Pantai Papuma saja merupakan salah satu pantai terindah yang ditawarkan Jawa Timur. Bagi yang beluem mengetahui, kata ‘Papuma’ ini sendiri berasal dari singkatan Pasir Putih Malikan. Kecantikan dan kemolekan Pantai Papuma akan membuat kamu yang datang betah untuk berlama-lama. 

Pantainya masih sangat bagus, terawat, dan bentuknya tanjung, jadi menjorok ke laut. Terdapat karang-karang besar, sehingga ombak yang datang cukup aman. Tapi karena ada bebatuan di bibir pantai, hati-hati ya karena cukup licin. Alamat Pantai Papuma ini berada di Desa Lojejer, Wuluhan, Jember.

 


Pantai Payangan Teluk Love
 

Pantai Payangan berada di desa Payangan, Sumberejo, Ambulu, Jember. Dari pusat kota, kira-kira bisa ditempuh sekitar satu jam. Tidak seperti kebanyakan pantai yang memiliki pasir berwarna putih, di sini malah dominan hitam. Meski begitu tidak mengurangi keindahan dari Pantai Payangan ini. Lokasinya juga masih cukup bagus dan ada Bukit Suroyo.

Di Bukit Suroyo inilah ada Teluk Love yang menjadi andalan di tempat ini. Untuk mencapai bukit tenang saja, ada jalan setapak yang mudah. Dan juga tidak terlalu  tinggi. Dari atas, kamu akan melihat pemandangan yang lebih indah lagi. Hamparan lautan yang membiru, deburan ombak, dan semilir angin dari pantai akan membuat pikiran jadi lebih tenang.

 


Pantai Puger

Pantai Puger juga masuk dalam jajaran wisata yang populer di Jember. Alamatnya berada di Desa Puger Kulon, Puger, Jember. Sekitar 40 km dari kota Jember. Di sini lokasinya sangat cantik. Selain panorama pantai, kamu juga bisa melihat aktivitas nelayan secara langsung. Ada banyak kapal-kapal juga. Kapal-kapal kayu tradisional ini menambah keindahan pantai, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai latar belakang foto.

Pada sore hari saat matahari hendak pulang ke peraduannya juga membuat suasananya semakin syahru. Jangan lupa jika pulang bisa membeli ikan segar yang banyak dijajakan. Karena tempat ini selain dinikmati panoramanya, juga menjadi salah satu tempat pelelangan atau penjualan ikan.

 


Pantai Watu Ulo

Bukan tanpa alasan kenapa tempat wisata di Jember ini disebut sebagai Pantai Watu Ulo. Pasalnya, di sini ada sebuah batu yang memanjang ke lautan memiliki panjang sekitar 110 meter dan lebarnya 4 meter. Batunya yang memanjang membuat masyarakatnya menyebutnya sebagai Watu Ulo atau yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah Batu Ular. Alamat Pantai Watu Ulo ini berada di Desa Sumberejo, Ambulu, Jember.

Jember merupakan salah satu alternatif wisata di Jawa Timur jika kamu bosan dengan yang sudah terlalu mainstream seperti Malang, Batu, Banyuwangi, dan Surabaya. Jika sudah puas di Jember, bisa menjelajahi wilayah lain di sekitarnya, misalnya saja Situbondo, Bondowoso, dan lain-lain

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pantai Populer di Jember, Pilihan Wisata Bagi yang Ingin Basah-basahan"

  1. spot yang bagus buat foto-foto . Thanks for your information. Salam dari kediri

    follow us https://www.quinstyle.com/blog-2/ for our update about fashion

    ReplyDelete

Terkini