Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

5 Kiat Memiliki Hunian Sejak Usia Muda


Rumah merupakan hunian impian semua orang meskipun ada pilihan properti berupa rusunawa atau apartemen. Pasalnya, rumah yang memiliki beberapa kamar dengan fasilitas pribadi bisa mendukung kenyamanan untuk Anda dan keluarga. Tentu millenial yang tinggal di unit hunian lain memimpikan bisa punya rumah sendiri. Apalagi Anda berharap bisa memiliki rumah sendiri sebelum kepala tiga, maka tidak ada salahnya untuk menabung sejak awal. Zora BSD menawarkan tipe hunian mewah yang cocok untuk Anda dan keluarga kelak.

Cara Punya Rumah Sebelum Usia 30 Tahun 

Memiliki rumah bukan sekadar mimpi belaka bagi anak muda yang mau bekerja keras dan cerdas mengelola keuangan bulanan. Anda yang masih berstatus karyawan di perusahaan pun, bisa memiliki hunian mewah sebelum usia 30 tahun, kok. Bagaimana cara memiliki hunian mewah saat Anda memasuki usia 30 tahun dan siap berkeluarga kelak? Supaya perencanaan keuangan Anda bisa berjalan sesuai rencana, maka simak beberapa tips singkat berikut :

Membuat target dana

Anda harus membuat target dana dengan melakukan riset lebih dulu. Berapa kisaran harga unit rumah di kawasan strategis hingga kawasan pinggiran kota yang lebih murah? Bila Anda memiliki mimpi punya rumah di kawasan elit yang memiliki fasilitas mewah, maka pastikan persiapan target dana sejak awal. Misalnya harga hunian yang Anda patok untuk keluarga kelak sekitar 5 milyar rupiah dalam sepuluh tahun mendatang, maka Anda wajib menabung sekitar 40 juta per bulan. 

Bila dana tabungan Anda dalam waktu sepuluh tahun kurang dari nilai tersebut, maka bisa memilih opsi kredit untuk total nilai yang belum bisa terbayar secara tunai. Sesuaikan saja dengan kemampuan finansial Anda terkait pembelian unit rumah yang sesuai dengan keinginan dan dana. Bila dana kurang mencukupi, Anda bisa membeli unit minimalis mewah yang dibandrol dengan harga lebih terjangkau.

Konsisten meningkatkan tabungan atau deposito berjangka

Usahakan untuk konsisten dalam menabung setiap bulan dari total gaji yang Anda miliki. Bedakan antara kebutuhan dan keinginan sehingga Anda bisa fokus menabung mulai dini. Pertimbangkan menabung dalam bentuk deposito berjangka yang memiliki nilai bunga lebih tinggi. Anda juga bisa menginvestasikan dana pada logam mulia yang lebih aman dan minim risiko, kecuali Anda ingin profit lebih tinggi. Bila Anda punya keberanian dan nyali, tidak ada salahnya mencoba investasi saham.

Melakukan pola penghematan

Hemat adalah kunci agar Anda bisa memiliki rumah sebelum usia tiga puluh tahun mulai sekarang. Lakukan pola hidup hemat dengan menggunakan setidaknya 50 persen gaji untuk kehidupan sehari-hari, sedangkan sisanya bisa Anda kelola untuk pembayaran hutang, tabungan, investasi, dan asuransi. Meningkatkan nilai tabungan per tahun bisa membantu Anda punya rumah mewah usia muda kelak.

Mencari penghasilan sampingan 

Anda bekerja di perusahaan bonafit dengan jabatan mentereng sekelas manajer yang digaji 20-30 juta per bulan, maka Anda butuh tambahan penghasilan sampingan untuk memenuhi keinginan memiliki rumah mewah sebelum usia 30 tahun nanti. 

Bisnis menjadi salah satu potensi Anda mendapatkan tambahan dana sekaligus meningkatkan potensi yang bisa mengembangkan usaha semakin besar. Bisa pula memanfaatkan keahlian Anda dalam bidang tertentu untuk mendapatkan penghasilan tambahan, misalnya freelance penerjemah, desain grafis, menulis, dan lain-lain.

Mempertimbangkan kredit hunian 

Kredit hunian bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin punya rumah secepatnya, apalagi Anda memiliki keluarga baru. Pastikan Anda sudah menabung untuk pembayaran uang muka, kemudian sisanya bisa dicicil dalam kurun waktu sesuai kesepakatan. 

Buat Anda yang mencari rekomendasi hunian dengan fasilitas canggih dan lengkap yang mengambil inspirasi dari Jepang, maka pilih kelas hunian terbaik di Zora BSD. Anda bisa menikmati ragam tipe hunian yang dilengkapi fasilitas pribadi seperti kolam renang, sauna dan pusat kebugaran, tempat olahraga, taman, dan fasilitas penunjang lain. Lokasi yang strategis dengan sekolah, pusat perbelanjaan dan sederet fasilitas publik lain, kenapa tidak? Segera miliki unit di kawasan Zora BSD yang cocok untuk hunian Anda sekeluarga yang mewah dan nyaman!



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Kiat Memiliki Hunian Sejak Usia Muda"

  1. A house is everyone's dream whether it is a girl or boy. Owning a house at a young age is the biggest and toughest task but if you are hardworking and have a passion for your work then no one can stop you to achieve your goals and dreams. make a plan on how can you save and how much money first make a list or proper plan to manage your expenses and save as much as you can. It is a problem for a few years if you will save properly then you will be able to buy a house with your own money.

    ReplyDelete

Terkini