Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Kenali 4 Tanda Kamera CCTV Sudah Usang dan Harus Diganti


Kamera CCTV merupakan kamera pengawas yang berperan penting dalam membantu menjaga keamanan lingkungan. Bukan sekedar menjaga keamanan saja, kamera ini juga dapat mencegah berbagai tindak kejahatan yang bisa muncul kapan saja. Termasuk menjadi barang bukti bagi tidak kejahatan yang telah berlaku.

Peran lain kamera pengawas yang tak kalah penting adalah memantau aktivitas karyawan serta menjaga aset milik pribadi atau perusahaan dengan baik. Nah, sebagai alat untuk menjaga keamanan yang bekerja full selama 24 jam, sangat mungkin sekali jika perangkat ini mengalami error. 

Bisa saja karena kamera pengawas telah usang sehingga harus segera Anda ganti. Lalu  bagaimana cara mengetahui atau mengenali kamera pengawas yang sudah usang dan harus diganti? Ikuti ulasan ini hingga selesai.

4 Tanda Perangkat CCTV Sudah Usang Dan Harus Segera Diganti

Kamera pengawas CCTV merupakan perangkat yang sewaktu-waktu dapat mengalami kerusakan. Baik itu kamera pengawas indoor maupun CCTV IP camera outdoor. Apalagi jika kamera tersebut sudah usang. 

Solusi untuk mengatasi kamera pengawas yang usang ini tentu saja menggantinya dengan yang baru. Namun sebelum itu, kenali dahulu 4 tanda perangkat CCTV harus segera diganti, antara lain:

Kamera tak menampilkan gambar

Coba Anda perhatikan layar monitor yang terhubung pada kamera pengawas tersebut. Apakah Anda dapat melihat hasil rekaman gambar atau hanya tampak black screen saja? Seandainya Anda dapat melihat gambar rekamannya, berarti kamera pengawas masih dapat berfungsi dengan baik. 

Sedangkan jika hanya tampak black screen, artinya kamera dalam keadaan off atau tidak berfungsi. Faktor penyebab kamera off ini bisa saja datang dari power supply yang mati. 

Kamera mengalami kerusakan 

Tanda berikutnya yaitu kamera rusak. Kamera yang rusak ini tak akan bisa menampilkan gambar dari DVR ke layar monitor. Secara otomatis kamera pengawas Anda tak akan dapat menyimpan rekaman apapun. Dengan kondisi kamera pengawas seperti ini, satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan adalah mengganti kameranya dengan yang baru.

NVR / DVR mati

Seperti halnya kamera yang rusak, jika NVR atau DVR mati, maka kamera pengawas tak akan berfungsi dengan maksimal. Artinya, percuma saja jika Anda memasang kemera pengawas apabila NVR/DVR tak bisa berfungsi. 

Jika Anda mengalami tanda ini pada kamera pengawas, Anda bisa memperbaikinya di tempat service. Jadi Anda tak perlu menggantinya dengan yang baru.

Putusnya kabel CCTV

Kabel CCTV yang putus juga merupakan tanda kamera CCTV tak bisa berfungsi dengan baik. Dalam hal ini Anda tak perlu mengganti kamera pengawasnya. Yang perlu Anda ganti hanyalah kabel yang putus saja. Kabel putus ini biasanya akibat dari gigitan tikus atau karena kualitasnya yang tak memadai.

Nah, semua tanda yang menyebabkan tak berfungsinya kamera pengawas ini bisa juga karena  CCTV yang sudah tua. Jika begitu kondisinya, Anda harus segera mengganti kamera pengawas dengan yang baru agar kembali berfungsi sebagaimana mestinya.



Hikvision ColorVu, Kamera CCTV dengan Teknologi Terbaik

Jika Anda memiliki masalah dengan kamera pengawas dan ingin menggantinya, Anda patut mencoba Hikvision ColorVu. Kamera pengawas ini memiliki rancangan menggunakan teknologi terbaik yang mampu menangkap detail meski dalam kondisi yang redup cahaya.

Kemampuan ColorVu yang canggih ini tak lepas dari tiga hal yakni perangkat keras mutakhir, canggih dalam pemrosesan gambar serta keandalan yang super tinggi. Dari tiga kemampuan terobosan tersebut, Hikvision ColorVu memiliki keunggulan yang tak main-main, seperti:

Mampu merekam seluruh momen dengan warna yang terang

Kamera CCTV Hikvision ColorVu menggunakan teknologi pendaftaran gambar tingkat piksel perintis yang menggunakan algoritma fusi gambar Hikvision. Gunanya untuk menyatukan bidang pandang secara horizontal sebesar 180o. Dengan begitu Hikvision ColorVu mampu menampilkan panorama cemerlang juga mulus dengan detail lebih hidup.

Selain itu, jika menggunakan kamera Hikvision ColorVu, Anda tak perlu menggunakan banyak kamera pengawas. Pasalnya rekaman keamanan pada kamera ini mampu menangkap keadaan dan situasi secara luas. Dengan demikian pemantauan akan lebih komprehensif dan tentunya akan lebih menghemat budget Anda. 

Zooming yang lebih jelas dan cerah

Hikvision ColorVu sudah memakai teknologi varifocal yang mampu mengubah panjang fokus kamera. Sehingga kamera ini mampu menampilkan gambar zoom dengan lebih cerah dan jelas. Ini karena rancangan pada kamera Varifocal Hikvision ColorVu menggunakan aperture besar F1.0 tetap. 

Jadi, ketika kamera pengawas melakukan tindakan memperbesar atau memperkecil, hasil gambar akan tetap cerah dan terjamin.

Kamera CCTV Hikvision ColorVu mempunyai resolusi hingga 4K

Kamera pengawas Hikvision ColorVu ini dapat menghasilkan gambar berwarna cerah walaupun dalam kondisi cahaya yang sangat redup. Keunggulan ini tak lain karena kamera pengawas memiliki dua fitur canggih. Fitur tersebut yakni:

- F1.0 Super Aperture, mampu menangkap cahaya sebanyak mungkin

- 1/1.2” Large Sensor, fungsinya memaksimalkan penggunaan cahaya yang tersedia.

Teknologi ColorVu memiliki kecerdasan yang telah terbukti

Kecerdasan pada Hikvision ColorVu merupakan hasil penggabungan antara teknologi AcuSense dengan ColorVu itu sendiri. Kecerdasan gabungan ini membuat kamera mampu menangkap target yakni manusia serta kendaraan dengan warna sangat jelas dan hidup.

Selain itu, kamera pengawas ini akan tersambung langsung pada produk backend Hikvision. Dengan begitu Anda bisa melihat rekaman video secara detail serta dapat melakukan pencarian rekaman dengan efisien.

Dengan empat keunggulan ini, Anda tak perlu ragu menggunakan kamera CCTV Hikvision ColorVu untuk menggantikan CCTV yang sudah usang. Sehingga kamera pengawas dapat kembali berfungsi dengan baik dan membantu menjaga keamanan secara maksimal. 


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kenali 4 Tanda Kamera CCTV Sudah Usang dan Harus Diganti"

  1. Baru dengar kalau CCTV bisa usang, iya juga sih sering lihat ada CCTV di sudut bangunan tidak terawat bahkan terlupakan. Padahal di tempat seperti itu bisa terjadi tindak kejahatan, tahunya setelah terjadi baru bingung mencari bukti. Begitulah pentingnya CCTV jadi harus tetap dirawat dengan baik, mantep ini HikVision kualitasnya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. "Kenali 4 Tanda Kamera CCTV Sudah Usang dan Harus Diganti" provides a guide on aging CCTV cameras, highlighting key indicators and technological advancements, enabling informed decisions for security system maintenance and enhancement in Bahasa Indonesia. New York State Divorce Process

    ReplyDelete

Terkini