Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Sebelum Menghadiri Wisuda Kerabat di UB atau UMM, Yuk Cari Hotel Murah di Malang!

Malang bukan hanya sekadar kota wisata, tapi juga kota pendidikan. Mahasiswa dari luar kota sampai luar pulau berbondong-bondong menuntut ilmu di perguruan tinggi ternama di sana, seperti Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ketika tiba saatnya bagi mahasiswa untuk diwisuda, keluarganya pun menghadiri prosesi tersebut. Akomodasi disiapkan terlebih dahulu, termasuk memesan hotel murah di Malang.
Mungkin, Anda sendiri memiliki anak, saudara, atau kerabat lainnya yang akan diwisuda dalam waktu dekat. Bagi yang bersangkutan, kehadiran Anda akan memberi dukungan mental, sekaligus meninggalkan momen berkesan. Bonusnya, Anda bisa sekaligus rekreasi dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang memesona.
Jika tidak buru-buru kita sebaiknya mereservasi penginapan, ditakutkan kamar sudah terisi semuanya. Apalagi hotel-hotel yang berdekatan dengan kedua kampus tersebut. Anda bisa mengantisipasinya dari jauh-hauh hari dengan memanfaatkan jaringan reservasi hotel, seperti Traveloka.
UB Guest House atau Hotel UMM Inn
UB Guest House terletak di dalam area kampus UB. Letaknya tidak jauh dari pintu masuk UB yang menghadap ke Jalan M.T. Haryono. Menginap di sana akan sangat memudahkan akses Anda untuk menuju lokasi prosesi wisuda. Terlebih ketika pulang kembali ke penginapan, Anda akan terhindar dari kemacetan lalu lintas di jalan protokol.
Sementara itu, Hotel UMM Inn terletak di luar area kampus UMM. Jaraknya hanya beberapa ratus meter dari UMM Dome yang menjadi tempat berlangsungnya wisuda. Anda membutuhkan waktu tidak sampai lima menit jika menempuhnya dengan kendaraan bermotor.
Jangan khawatir jika kamar tidak tersedia pada tanggal yang Anda inginkan. Setidaknya, masih banyak hotel murah di Malang yang sejalur menuju kampus III UMM atau UB. Hotel lainnya yang paling dekat dengan UB, yakni Everyday Smart Hotel dan Hasanah Guest House Soekarno Hatta. Adapun hotel terdekat dengan kampus III UMM, antara lain Tlogomas Guest House dan Amalys Guest House.

Wisuda di UB
UB menerapkan sistem kuota untuk wisuda mahasiswanya. Jika kuota pendaftaran sudah mencapai seribu mahasiswa, wisuda pun dilaksanakan sesuai dengan jadwal periode yang telah ditetapkan. Acara bertempat di Gedung Samantha Krida.
Prosesi berlangsung dengan khidmat sampai pukul 12.00 WIB. Beberapa fakultas mengadakan acara tambahan sendiri. Tentunya, keluarga mahasiswa juga dapat menikmati acara tersebut sembari menyantap makanan yang disediakan.

Wisuda di UMM
Gedung kampus UMM terbagi menjadi tiga di lokasi yang berbeda dan berjauhan. Namun, segala kegiatan akbar, termasuk wisuda, dipusatkan di Kampus III yang beralamatkan di Jalan Tlogomas. Wisuda berlangsung sampai pukul 12.00 WIB. Terkadang juga menghadirkan tokoh-tokoh nasional sebagai pembicara.
Bazar tidak pernah absen memeriahkan acara wisuda. Area parkir disulap menjadi lapak-lapak untuk berjualan. Mulai dari makanan sampai suvenir dijajakan di sana. Penjualnya bukan hanya dari luar kampus, melainkan dari sekelompok mahasiswa yang ikut mencurahkan kreativitasnya.
Selepas menghadiri prosesi, keluarga mahasiswa pun selalu turut memadati bazar. Entah sekadar melihat-lihat atau ikut menyantap aneka kuliner.
Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi
Mumpung masih berada di Switzerland van Java, jangan lewatkan kesempatan bertamasya ke tempat-tempat wisata favorit. Sekalian merayakan kelulusan anak atau saudara. Nah, berikut ini referensi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga:
Jatim Park 2: Jatim Park 2 dikemas sebagai wisata yang edukatif.  Pada area yang dikelilingi pegunungan itu terdapat Batu Secret  Zoo dan Museum Satwa. Batu Secret Zoo dihuni oleh hewan-hewan dari berbagai belahan benua, disemarakkan oleh berbagai wahana permainan. Sementara itu, Museum Satwa menyimpan koleksi hewan-hewan yang diawetkan dari berbagai penjuru dunia.
Museum Angkut: Museum tersebut mengoleksi alat transportasi dari zaman ke zaman. Menjelajahi Museum Angkut serasa mengelilingi dunia. Pasalnya, ruangan dibagi menjadi zona-zona yang menyerupai lokasi-lokasi ternama dari berbagai penjuru dunia.
Coban Rondo: Coban berarti air terjun dalam bahasa Jawa. Wana wisata tersebut tidak hanya menyajikan kesegaran dari percikan air terjun, tapi juga memiliki daya tarik lainnya. Anda bisa menyaksikan kera-kera yang bergelantungan di pepohonan, atau mencoba ‘tersesat’ di taman labirin yang tidak jauh dari coban.
Selecta:  Bunga-bunga yang bermekaran dengan indahnya akan memanjakan mata dan merelaksasikan pikiran. Datanglah ke Selecta, kebun bunga yang dikelilingi oleh pegunungan nan hijau. Ada juga kolam renang sebagian bagian dari fasilitas.
Jadi, kapan Anda akan menghadiri wisudanya anggota keluarga tercinta? Jangan lupa mempersiapkan segalanya. Mulai dari transportasi sampai reservasi hotel murah di Malang dan tak hanya malang di seputar malang pun banyak tempat wisata yang sangat menarik 

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Sebelum Menghadiri Wisuda Kerabat di UB atau UMM, Yuk Cari Hotel Murah di Malang!"

  1. Di Coban Rondo itu enak banget kalo dibuat kemah :)

    ReplyDelete
  2. Coba ah saya cari di Traveloka kalau lagi pengen ke Malang :)

    ReplyDelete
  3. Malang ituuu didatengin berkali-kali engga pernah bikin bosaaan
    Laaaff Malang banget!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete