Kuliner Wisata

Menikmati Solo bersama Best Western Premier Solo Baru

Olah Raga Pagi sebelum Aktivitas

Pagi menjelang...........
Setelah semalam menikmati indahnya Sky Line di Hotel Best Western Premier Solo Baru, saya langsung tidur terbawa suasana kamar yang nyaman. Rencana melihat sunrise saja gagal, bagaimana gak gagal alarm berbunyi saya enggan beranjak dari tempat tidur akhirnya lanjut saja lah hihihihi

Bangun pukul 6.30 saya langsung beranjak mandi, supaya segar dan mata gak ngantuk lagi ya (alasan masih pengen tidur lagi). Usai mandi dan bersiap saya lalu menghubungi teman-teman mengajak turun ke Restaurant untuk sarapan, sebelum aktivitas selanjutnya dilakukan. Sarapan bagi saya salah satu hal yang penting, karena sarapan sebagai modal energi untuk melakukan aktivitas selama sehari penuh. Jika memang takut gemuk, sarapan cukup sederhana bisa dengan roti yang jelas ada asupan ke dalam tubuh kita.

Beberapa teman sudah menikmati breakfast di bawah, saya dan beberapa teman wanita juga menyusul ke Lantai 2. Sampai di Restaurat saya memilih tempat duduk yang sesuai dan dekat dengan teman-teman, secara makan sambil ngrumpi itu asyik hahahaa.

Beberapa Pilihan Breakfast Hotel Best Western Premier Solo Baru
Sebelum menentukan mana yang saya pilih seperti biasa menenteng kamera kebanggan yang setia menemani perjalanan saya, saya mengelilingi dari ujung ke ujung untuk mengabadikan berupa foto. Saat mengabadikan dengan foto yang melihat aneka hidangan yang beragam dari menu pembuka hingga hidangan penutup yang beraneka ragam. Uniknya di Hotel Best Western Premier Solo Baru ada menu utama (nasi goreng, mie, ayam goreng, sosis, dll), Makanan Tradisional (nasi kuning, bubur ayam, bubur kacang hijau, jamu), Waffle, Aneka Roti, Dim Sum, Egg Corner, Mie Ayam, Salad, Puding, Buah, aneka juice, dll. Banyak sekali pilihan menu yang disediakan saat menikmati sarapan, jaminan bakal bingung mau makan yang mana. Akhirnya pagi ini saya menikmati telur, buah, roti panggang saja, sudah kenyang banget soalnya cupid punya teman-teman huenak banget donk

Sudah kenyang dan saatnya ke Lobby karena kami janjian ketemu di Lobby untuk exlore Solo, asyekkkk. Sambil menunggu teman-teman saya menikmati duduk santai di Lobby Hotel Best Western Premier Solo Baru, di Lobby Hotel Best Western Premier Solo Baru tersedia banyak kursi besar dan nyaman untuk sekedar duduk atau ngobrol. Karena menunggu teman-teman saya memilih bermain sosmed dan check blog saya, wuiihhh muantep lho disini wifinya super kencang sampai 30Mb/s lhoooo whuuzzzz bangettt. Buat blogger nongkrong disini bakal betah banget ini hahhaa

Semua teman-teman blogger kumpul, kami mulai masuk ke mobil yang disediakan oleh Hotel Best Western Premier Solo Baru. Saya dan teman-teman mulai masuk ke mobil menuju Kampung Batik Kauman Solo. Kampung Batik Kauman merupakan salah satu kampung yang sebagian penduduknya memproduksi kain batik, kain batik yang dijual yaitu batik tulis dan batik cap. Di Kampung Batik Kauman saya dan teman-teman melihat bagaimana cara membuat motif kain secara manual menggunakan canting (batik tulis) dan menggunakan cap (batik cap). Eh ya selain Blogger, Pak Rahmat selaku GM dan Mba

Belajar Membatik di Kampung Kauman Solo
Membatik menggunakan canting atau manual ini sangat sulit lho. Sebelumnya saya pernah mencoba membuat batik pada saat Hari Batik Nasional Tahun 2015, membuat batik itu tak semudah perkiraannya. Kita harus teliti dan rapi saat menggoreskan lilin pada kain, jangan sampai merubah pola yang ada. Salah meletakkan lilin sama saja merusak pola yang ada lho. Karena pernah membatik saya memilih konsen ke Bapak yang bertugas membuat pola batik cap, ternyat batik cap mudah-mudah sulit ya. Mudah karena tinggal cap aja motif langsung terbentuk, besa sama yang tulis harus telaten satu per satu membuat motifnya. Sulitnya itu menggabungkan motif saat cap pertama ke cap yang kedua, kalau aku pasti dah hancur hahaha (pengen bantuin si Bapak, tapik takut ngrusak juga).

Belajar membatik sudah puas, meski belum yakin bisa tapi udah seneng nambah pengetahuan. Kami masuk ke mobil masing-masing untuk cuzz lanjut ke Candi Cetho, perjalanan kurang lebih kami tempuh 1,5jam dari Kampung Batik Kauman. Seperti biasa perjalanan cukup lama, kenyang sarapan masih ada hmm pas banget buat tidur sebentar lumayan lah ya. Perjalanan sekitar 1 jam saya mulai membuka mata dan kami sudah sampai di daerah dekat air terjun jumog, masih naik lagi melewati kebun teh kemuning. Perjalanan menuju Candi Cetho ini cukup menantang karena sangat terjal, setelah deg2an akhirnya sampai juga di Candi Cetho.

Menikmati suasana Bali di Candi Cetho
Candi Cetho merupakan candi bercorak agama Hindu yang diduga kuat dibangun pada masa-masa akhir era Majapahit (abad ke-15 Masehi). Lokasi candi cetho berada di lereng Gunung Lawu pada ketinggian 1496 m di atas permukaan laut, dan secara administratif berada di Dusun Ceto, Desa GumengKecamatan JenawiKabupaten Karanganyar. Kompleks candi digunakan oleh penduduk setempat dan juga peziarah yang beragama Hindu sebagai tempat pemujaan. Candi ini juga merupakan tempat pertapaan bagi kalangan penganut kepercayaan asli Jawa/Kejawen. Menikmati keindahan Candi Cetho ini saya merasakan seperti sedang ada di Pulau Bali lho karena bentuknya sangat mirip. DItambah letaknya yang tinggi di lereng gunung lawu membuat hawa dingin sangat terasa, makin betah soalnya gak panas.

Explore Candi Cetho pun usai setelah kami puas berfoto bersama. Naga di perut sudah hendak mengeluarkan apinya, apalagi hawa dingin bikin makin laper. Kami masuk mobil dan berita gembira kami mau ke Rumah Teh Ndoro Donker untuk makan siannnggg yeaaaayyyy. Sampai di Ndoro Donker langsung di beri duguhan Tela Goreng, Pisang Goreng, Timus Keju dan Bakwan Goreng, semua dalam keadaan panas plus teh asli Ndoro Donker untuk menghilangkan dingin di tubuh kami. Sambil ngobrol santai tak terasa makan utama nasi ayam goreng pun terhidang istimewa di meja kami ditambah sambal trasi yang uenak. Semua sibuk dengan menu di depannya, menikmati satu persatu hidangan yang endeess lah di lidah kami. Usai makan siang adalahhh sesi foto, kami berpose masing-masing demi menyalurkan hasrat alay hahaha. Owh ya di Ndoro Donker saya bertemu dengan sang pemilik Ibu Ratna, beliau menyapa kami dan menceritakan tentang Rumah Teh ini secara detail

Menikmati Makan Siang di Rumah Teh Ndoro Donker
Makan siang sudah saat nya kembali ke Hotel Best Western Premier Solo Baru, perjalanan panjang dimulai saatnya tidur yuukkk. Jam 5 kami sampai di Hotel langsung masuk kamar untuk mandi dan siap belajar origami. Origami? Ya, di Hotel Best Western Premier Solo Baru kami diajak untuk belajar membuat Origami aneka hewan dari Handuk. Origami ini biasa diletakkan pada kasur, untuk menciptakan suasana nyaman dan terasa istimewa. Origami ini kami diajari langsung oleh salah satu petugas di Hotel Best Western Premier Solo Baru yang sering mempersiapkan Origami. Origami yang ditunjukkan ke kami yaitu membuat sepasang angsa, Monyet, Gajah dan Anjing wuah lucu-lucu. Awalnya bingung tapi senang belajar hal baru, sayang dirumah tidak punya handuk sebesar di Hotel hahaha. Menguji kita jadi murid yang baik atau gak teman-teman diminta mencoba membuat angsa ini, bagi siapa yang terbaik dan rapi dapat menginap satu malam di Hotel ini. Wuah ini pasti asyik banget, semua mulai mengambil handuk yang diperlukan. Kami berjajar seperti hendak berjualan di koridor Hotel, diberi waktu 5 menit untuk menghasilkan angsa yang rapi. Saya mulai membuat dan jadi pertama kali, wuaahh meski begitu tetap berusaha merapikannya. Sambil membuat teman-teman saling bercanda melemparkan candaan, 5 menit berlalu dan hasil kerja kami di nilaiiii. Deg Deg semua diperhatikan satu persatu dan diberi penilaian ada yang kurang rapi atau ada yang salah, daaannnn pemenangnya Wagito dari Solo. Seneng banget bisa belajar bikin origami, inisusah kalau gak belajar langsung.
Keseruan Lomba, Makan Malam dan Ketemu Tia AFI

Lomba usai, saatnya naga di perut sudah menari liar. Saya dan teman-teman turun kebawah untuk menikmati makan malam. Makan malam kali ini meski di Restaurant Hotel Best Western Premier Solo Baru menunya ada angkringan atau biasa disebut HIK, banyak tersedia menu nasi kucing, sosis, ayam bacem, dll. Selain itu untuk dessert nya kali ini saya paling senang dengan es rambutan, rasanya enak bangettt. Enak lagi kalau pake es batu, tapi sayang leher sedang gak bersahabat hehehe. Owh ya makan malam asyik lagi ditemani dengan grup musik keroncong, serasa makan di kebun pokoknya suasana solo bangett

Usai makan malam, tatpi ntetep nyemil ya hahahaha. Kita tanya jawab bersama Pak Rahmat selaku GM Hotel Best Western Premier Solo Baru. Kita ulik tanya mendalam mengenai Hotel Best Western Premier Solo Baru. Dari ngobrol ini saya baru tau kalau di Hotel Best Western Premier Solo Baru akan ada konser Tour Raisa 5 kota, wah pasti rame dan seru banget ini. Mengingat Ballroom Hotel Best Western Premier Solo Baru bisa menampung 2500 orang, cocok banget lah kalau Raisa acaranya disini.

Eh ya disela ngobrol dengan Pak Rahmat kita perkenalan dengan beberapa management Hotel Best Western Premier Solo Baru. Salah satu yang saya kenal Mas Dodik, kami pernah berkenalan tahun lalu. Wahhhh ada surprise Mas Dodik ulang tahun dan mendapat roti dari kamiiii. Selamat Ulang Tahun Mas. Santai ceria lanjut dengan kuis donk hadiahnya 2 voucher menginap 1 malam di Hotel Best Western Premier Solo Baru. Pertanyaan pertama : berapa ballroom hotel, namanya apa dan berapa jumlah kamar di hotel, pemenangnya Idfi. Pertanyaan kedua : Best Western punya berapa hotel di Indonesia dan kota mana saja. Yeaaayyyy kali ini saya yang dapat voucher menginapppp. Best Western punya 12 hotel di Indonesia dan tersebar 7 Kota (Jakarta, Bandung, Bali, Solo, Malang, Surabaya, dan Makasar)

Waktunya santai menikmati keroncong sambil ngobrol-ngobrol. Eh ya ada tamu temannya Kak Vika dari Jakarta, ternyata temannya ini adalah Tia AFI 2. Wah seneng donk pastinya. Tia pun sempat membawakan sebuah lagu, cihuii lahhh. Seneng banget bisa kenal banyak orang dan menjalin relasi yang baik. Banyak hal yang saya dapatkan dari sebuah event seperti ini. Sukses terus Hotel Best Western Premier Solo Baru dan teman-teman
Keseruan selama Staycation di Hotel Best Western Premier Solo Baru

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Menikmati Solo bersama Best Western Premier Solo Baru"

1. Hasekkkk... aku disebut...siap siap jadi artiss jugaakkkk...

ReplyDelete
  2. Ihiiiiiy gue kesebut euyyyy! Hihihi postingnannya keceeeeee ;)

idfipancani.blogspot.co.id

3. Serunya, ada Tia AFI juga. Kapan2 staycation disana ah

ReplyDelete
  4. Makasih infonya barbie, kapan2 semoga bisa merasakan renang cantik di sini.

5. di Jakarta Jaringan Best Western ini lumayan banyak, smoga someday bisa anginep di marih amin :)

6. Paling terkesan sama HIK, soalnya belum pernah cicip hidangan khas seperti ini

*elus-elus perut gembul*

ReplyDelete
  7. Wuih, staycation-nya sampai dua malam ya? Pasti puas banget dong explore Solo. Tambah puas lagi dapet wifi super kenceng begitu. Buat siaran langsung di Facebook juga gak bakalan macet :)

Btw, Tia AFI asli Solo kan ya? Aku pas ke Bali ngetripnya bareng Mickey AFI, seangkatan Tia dulu. Kebetulan.

8. Uwoh! mbak, kalo nginep di best western hotel sama aku yaaaaaaaaa. yaaaaaaaaaaaaa.
    maksaaaaa...

ReplyDelete
  9. Ihhh.. Ballroomnya keyenn... bs menampung 2500 orang. Tapi klo org2nya segede kita, mungk cuma muat 1500 org saja Bunda.. hihihi :D